Seram Bagian Timur

Massa Banjiri Pelabuhan Kesui Jemput Kedatangan Bupati

17500018_1131045197007801_1198047898_o
Tari tarian sambut kedatangan Bupati SBT dan Rombongan

KESUI,MALUKU- Ribuan  masyarakat Kesui beberapa waktu lalu membanjiri pelabuhan Kesui, Kecamatan Wakate, Kabupaten Seram Bagian Timur  untuk menjemput Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas. Meskipun ditengah terik matahari masyarakat rela berdesak-desakan untuk melihat kedatangan sosok sang Bupati yang dijuluki MK itu. Selain pelabuhan Kesui, jalan-jalan utama yang dilalui Bupati dan rombongan juga penuh sesak dengan ribuan masyarakat.

Sejumlah tari-tarian adat juga digelar untuk memeriahkan acara penjemputan Bupati dan rombongan. Setelah dilakukan ritual penjemputan, Bupati Mukti dan rombongan kemudian diarak menuju kantor kecamatan Wakate untuk beristirahat.
Selain untuk bertemu masyarakat Kesui-Watubela, kunjungan Bupati dan rombongan ke wilayah yang dijuluki “Jazirah Timurlomin” itu untuk membuka penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) kedelapan tingkat kabupaten SBT yang dilaksanakan di Desa Tamher Timur, ibukota kecamatan Wakate, SBT.

Amir, Salah satu masyarakat Kesui yang hadir pada acara penjemputan itu, kepada INTIM NEWS mengatakan, masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran sang Bupati ke wilayah itu lantaran sejak dilantik menjadi orang nomor satu didaerah berjuluk “Ita Wotu Nusa” itu pada Februari 2016 lalu hingga kini, baru pertama kali menginjakkan kaki dipulau yang dianggap masih terisolir itu.

Tak hanya itu, menurut dia, kehadiran Bupati dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga untuk bisa melihat dan merasakan berbagai persoalaan pembangunan infrastruktur yang selama ini menjadi persoalaan masyarakat setempat.

“Kami sangat menantikan kehadiran Bapak Bupati disini (Wakate) untuk melihat sejauh mana ketertinggalan pembangunan yang kami hadapi, “ungkapnya.

Menurut dia, kunjungan Bupati ke wilayah itu juga mengobati rasa rindu masyarakat setempat. Pasalnya, sejak lama masyarakat sudah menantikan kehadiran Bupati untuk memenuhi janji-janji yang disampaikan saat kampanye pemilihan kepala daerah lalu.

“Kami berharap kedatangan Bupati memberikan sesuatu yang selalu dikeluhkan oleh masyarakat Kesui, terutama akses jalan lingkar dan akses telekomunikasi,“ harapnya.

Selain Bupati, turut serta dalam rombongan tersebut ketua DPRD SBT, Agil Rumakat, Wakil Ketua DPRD SBT, Abdullah Kelilauw, Kapolres SBT, AKBP. FX ENDRIADI, S.Ik, Kepala Kantor Kementrian Agama SBT, Drs. H. Umar Rengifuryaan dan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten SBT.  (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top