Pemerintahan

Masalah Lingkungan Hidup Jadi Perhatian Serius

17409654_1851287045133700_340921727_n

AMBON,MALUKU- Saat ini Di dunia,permasalahan lingkungan hidup menjadi perhatian serius. Hal ini disebabkan oleh pembangunan yang semakin kompleks hingga berdampak pada lingkungan itu sendiri.Penggalan realita ini tertuang dalam sambutan tertulis Gubernur Maluku,Said Assagaff yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Halim Daties pada pembukaan acara Forum SKPD Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Maluku tahun 2017, Rabu (22/03) di Marina Hotel.

“Semakin gencar pembangunan di suatu tempat maka akan berdampak terhadap lingkungan.Oleh karena itu,pembangunan diharapkan selalu bersandar pada prinsip meminimalisasi resiko lingkungan yang akan datang,”pintanya.

Gubernur dalam sambutan tersebut berharap Forum SKPD bidang lingkungan yang terlaksana ini dapat menjawab permasalahan lingkungan hidup.

“Melalui forum ini,diharapkan dapat menjawab permasalahan lingkungan hidup dan mendorong kita semua agar secara transparan mengevaluasi berbagai program/kegiatan, pada tahun-tahun mendatang,dengan tetap mengedepankan berbagai skala prioritas yang ditetapkan,sesuai dengan kondisi lingkungan di daerah masing-masing,”harapnya.

Sesuai laporan panitia,tujuan pelaksanaan forum tersebut yakni sinkronisasi program prioritas antar DLH Kabupaten/kota,terciptanya pemahaman yang sama dalam melaksanakan tugas serta menyaring informasi terkait masalah lingkungan di Kabupaten/kota. (IN-15)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top