Pendidikan

LPDP Sajikan BIT Bagi Lima Daerah Di Indonesia Timur

17410190_1850616431867428_598750982_n

AMBON, MALUKU- Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dibawah asuhan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia, menyajikan program baru yakni Beasiswa Indonesia Timur (BIT) bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya untuk meraih gelar Magister dan Doktoral.

Minimnya Sumber Daya Manusia (SDM) di kawasan Indonesia Timur, membuat Pemerintah Pusat (Pempus) tergerak untuk adakan terobosan baru lewat BIT.

Provinsi Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua dan Papua Barat menjadi sasaran utama Pempus. Program studi prioritas yang ditawarkan cukup menarik diantaranya,Teknik,Natural Science,Kewirausahaan dan Pariwisata.

Penelusuran INTIM NEWS, sejauh ini peminat BIT masih minim.Terlihat dalam data Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, sebanyak 31 orang yang baru mendaftar secara online. Sebarannya di 11 Kabupaten/Kota di Maluku.

LPDP Melalui Ditjen Pendidikan Maritim sepertinya harus terus bersosialisasi guna menarik minat para pelajar. Terkhusus di Maluku, nyatanya melalui beasiswa BIT ini, demi mempersiapkan SDM yang berkualitas dan siap pakai menjelang pengelolaan Blok Masela dan Lumbung Ikan Nasional.
Pempus menginginkan Masyarakat asli Maluku yang terlibat didalamnya dan bukan hanya sebagai penonton. (IN-15)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top