Seram Bagian Barat

Kunjungi SBB, Kapolda Maluku Jalin Silaturahmi

17200396_1664358563866102_1360034996_o
Kapolda Maluku Bersama Upulatu SBB

SBB, MALUKU- Kunjungan Kapolda Maluku Brigadir Jenderal Pol Drs. Ilham Salahudin SH, M.Hum ke Kabupaten SBB diterima langsung oleh Kapolres SBB Sucahyo Hadi.
Kedatangan Kapolda Maluku untuk sosialisasi berbagai hal yang berhubungan dengan peningkatan kinerja kepolisian serta membangun sinergitas Polisi, TNI serta Tokoh Agama dan Masyarakat, demi terciptanya kondisi yang kondusif di bumi Saka Mese Nusa (SBB).

Tokoh masyarakat dan tokoh agama yang turut hadir dalam sosialisai bersama kepolisian adalah Prof.Dr Ust M Attamimi dari Majelis Ulama Indonesia Provinsi Maluku (MUI), Perwakilan Latupati SBB, tokoh agama.

Sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Hotel Ambiona Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB. Jumat (10/3).

Kapolda Maluku, kepada awak media mengatakan fungsi Polisi sebagai penegak hokum, pengayom dan pelindung masyarakat menharuskan Polisi untuk selalu menjalin mitra kerja dengan masyarakat. Menjadi Polisi masyarakat dapat menciptakan kondusifitas dan menempatkan Polisi di hati masyarakat.

“Harapan saya lebih terarah kepada masyarakat khususnya di SBB agar lebih lagi melihat dan mengawasi Polisi. Karna Kepolisian bukan milik saya sebagai pemimpin (Kapolda Maluku) saja, tetapi juga milik masyarakat. Khususnya untuk Pers memiliki peran aktif sebagai control social, bersama Polisi untuk menciptakan Kabupaten SBB yang kondusif, “ katanya.

Dia berharap dengan adanya sosialisasi yang dilakukan pihaknya, dapat memberikan manfaat kepada para peserta sosialisasi dan situasi Kamtibmas di Kabupaten Seram Bagian Barat. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top