Militer

Korem 151 / Binaiya Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Untuk Pelajar

17670490_1408688245821125_618871804_o

AMBON,MALUKU – Dalam rangka memupuk pengetahuan dan pengertian wawasan kebangsaan sejak dini bagi para pelajar sangat penting untuk menciptakan generasi muda bangsa yang memiliki nasionalisme yang tinggi.

Untuk itu, guna mewujudkan wawasan kebangsaan di kalangan pelajar, Korem 151/Binaiya melalui program pembinaan penerangan TW I Tahun Anggaran 2017, menyelenggarakan sosialisasi dan pemutaran film tentang wawasan kebangsaan yang dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Ambon, Rabu (29/03).

Bertindak selaku pemateri, Sersan Satu (Sertu) Dimas Ary Setyawan. Baginya pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang harus dibangun kesadarannya untuk cinta kepada tanah air serta menjadikan pelajar sebagai pelopor utama dalam menegakkan kecintaan pada NKRI dan terbangunnya rasa kebersamaan dalam masyarakat untuk meningkatkan daya saing pemuda yang berkarakter dan memiliki disiplin yang tinggi. Pada kesempatan itu para pelajar juga diingatkan agar tetap menjaga kedisiplinan, kepedulian antar sesama, dan kepekaan terhadap perubahan situasi kondisi lingkungan sekitar.

“Siswa wajib menjaga keamanan, ketertiban serta menjaga kebhinekaan dan kerukunan antar sesama tanpa membedakan suku, ras, agama, adat dan budaya,” ungkap Dimas.

Dirinya juga menghibau kepada para siswa-siswi SMK Negeri 4 Ambon agar menjauhi Narkoba dan pergaulan bebas.

“Pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang harus dibangun kesadarannya untuk cinta kepada tanah air serta menjadikan pelajar sebagai pelopor utama dalam menegakkan kecintaan pada NKRI dan terbangunnya rasa kebersamaan dalam masyarakat untuk meningkatkan daya saing pemuda yang berkarakter dan memiliki disiplin yang tinggi,” ungkapnya.

Menurutnya maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberi gambaran dan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan bagi para generasi penerus bangsa sehingga mampu menjadi generasi muda yang tangguh dan kuat menghadapi tantangan perkembangan zaman serta menjadi generasi yang berguna bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Sebagai respon terhadap kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Korem 151/Binaiya kepada Siswa-Siswi SMK Negeri 4 Ambon, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum mengatakan para pendidik SMK Negeri 4 Ambon sangat mengapresiasi atas materi yang dibawakan oleh Tim Penerangan Korem 151/Binaiya.

“kami sangat berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali disekolah ini,”ucapnya. (IN-04)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top