Hot News

Ketum PB HMI Dinilai Cederai Independensi Himpunan

Ketua PB HMI
Ketua Umum PB HMI

AMBON, MALUKU- Aksi Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Mulyadi P Tamsir mengikuti kampanye jalan sehat dengan salah satu kandidat mengenakan baju dengan logo HMI dan tulisan Anis-Sandi, dinilai mencederai Independensi organisasi dengan sengaja menggiring HMI dalam politik praktis DKI Jakarta.

Kepada Intim News  (6/2) Ketua Umum HMI Komusariat Syariah dan Ekonomi Islam Mizwar Tomagola mengatakan, sebagai organisasi yang tidak memiliki fatson politik dengan Parpol manapun, sejatinya Mulyadi P Tamsir selaku Ketua Umum PB HMI mesti menjaga independensi Himpunan di tengah dinamika politik bangsa saat ini.

Mizwar Tomagola

Mizwar Tomagola

“Tidak ada larangan kader dan anggota terlibat dan menentukan pilihan politik secara pribadi pada kandidat manapun termasuk Mulyadi, asalkan jangan menggiring HMI , tapi posisi dia (Mulyadi) adalah Ketua Umum, sudah jelas pasti ada tafsir yang beda dari masyarakat terkait independensi ini Himpunan, fatalnya lagi dia memakai baju yang ada logo HMI dan tulisan Anis – Sandi,” katanya sesal.

Tomagola menegaskan kewajiban menjaga independesni Himpunan merupakan bagian integral dari amanat konstitusi yang mengikat setiap kader HMI dari PB sampai ke tingkat Komisariat.

“Saya rasa amanat konstitusi jelas menegaskan HMI sebagai organisasi yang independen, namun apa jadinya ketika amanat konstitusi sebagai pedoman tertinggi Himpunan di lacuri oleh seorang kader terbaik yang notabenenya adalah Ketua Umum, kita jangan hanya tinggal diam dong,” Paparnya. (IN-11)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top