Uncategorized

Jelang MTQ, Kantor Kemenag SBB Lakukan Penjaringan

Djumadi Wally
Djumady Wally

SBB,MALUKU – Jelang Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Maluku yang berlangsung di Kabupaten Buru Selatan, Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat saat ini tengah melakukan penjaringan di 11 Kecamatan SBB.

Penjaringan itu bertujuan memilih peserta terbaik dari mata lomba yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama dan LPTQ Kabupaten Seram Bagian Barat.

Metode “skrining” berdasarkan mata lomba diambil oleh Kantor Kemenag dan LPTQ Kabupaten SBB untuk menjaring peserta.

Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Djumady Wally kepada Intim News Maluku Menyebutkan saat ini Sudah dilakukan penjaringan dengan sistem skrining di 11 Kecamatan Kabupaten Seram Bagian Barat berdasarkan mata lomba.

Penjaringan ditingkat kecamatan berakhir pada tanggal 15 Maret , dan akan dilanjutkan dengan metode yang sama ditingkat Kabupaten.

“Dari yang terbaik dari setiap mata lomba di 11 kecamatan akan mewakili kecamatan untuk lakukan penjaringan kembali di tingkat Kabupaten pada tanggal 17-18 Maret, “ terangnya.

Adapun mata lomba yang diseleksi yakni Tilawah, tahfidz, Cabang Tafsir , Fahmil Alquran, Syahril Alquran ,Khath Alquran. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top