Pemerintahan

Gepeng Menjamur,KAMMI Minta Pemkot Segera Atasi

ilustrasi gepeng

AMBON, MALUKU- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)  Kota Ambon meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, segera mengambil langkah pencegahan, menimalisir angka Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) yang menjamur di Kota Ambon.

Kepada INTIM NEWS (2/3) Ketua Umum KAMMI Kota Ambon, Asrul Kaisuku mengakui, beberapa orang Gepeng yang sering beroperasi di rumah-rumah kopi adalah anak di bawah umur.

“Miris sekali, Kota Ambon kok sudah banyak pengemis di bawah umur, kalau wajah kota sekarang sudah seperti begini bagaimana ke depannya,” kata Kaisuku miris.

Lanjutnya, usia anak merupakan usia bermain dan belajar, dikhawatirkan psikologi anak akan terganggu hingga berdampak buruk pada moral dan pendidikan anak.

Dikatakan langkah antisipatif yang dimaksudkan ialah Pemkot harus mengidentifikasi Gepeng di Kota Ambon untuk selanjutnya diberikan pembinaan.

Selanjutnya disampaikan, para orang tua harus diberikan sangsi jika terbukti membiarkan anak-anaknya menjadi pengemis.

“Harus ada ketegasan dari Pemkot, bila perlu berikan sangsi berat untuk para orang tua agar ada efek jerah,” tegasnya.

Sementara itu pantauan INTIM NEWS di beberapa titik misalnya Pantai Losari, Simpang Al-Fatah terbukti ada beberapa anak di bawah umur yang sering “nyambi” sebagai pengemis. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top