Seram Bagian Barat

Dugaan Penggelapan Anggaran PNPM Desa Lokki Menyeruak

pnpm-mandiri

SBB,MALUKU- Dugaan penggelapan di Kabupaten Seram Bagian Barat, kembali menyeruak. Kali ini dugaan penggelapan anggaran Negara itu menyeret nama Sani Sitania selaku Tim Pengelola Kegiatan (TPK).

Sitania diduga menggelapkan anggaran PAUD PHINI KID’S, yang anggarannya berasal dari PNPM Mandiri desa Lokki, tahun 2010 dengan anggarannya sebesar 350 juta dengan volume pekerjaan baru mencapai 40%.

PAUD PHINI KIDS yang dibangun oleh PNPM Mandiri dengan anggaran sebesar 350 Juta pada tahun 2010 mandek.

Saat ini bangunan yang berasal dari PNPM Mandiri itu, digunakan untuk PAUD PALAPA.
Salah satu warga Desa Lokki kepada INTIM NEWS, Jumat (17/3) yang enggan namanya dipublikasikan mengatakan anggaran pembangunan PAUD PHINI KIDS yang dikerjakan oleh PNPM Mandiri pada tahun 2010 dengan anggaran 350 juta akan tetapi pekerjaan baru mencapai 40% dan terbengkalai dan mandek sampai dengan saat ini.

Bangunan PAUD yang dibangun oleh PNPM Mandiri di atas tanah milik keluarga Pirsouw didesa Lokki, dengan luas 15×15 meter.

“Bangunan PAUD PHINI KIDS dengan luas 8 x 10 meter, dibangun diatas lahan keluarga Pirsouw. Pembangunan itu pun tidak ada koordinasi dengan pemilik tanah. Diduga anggaran untuk pembebasan lahan itu juga ikut digelapkan,“ Ungkap sumber.

Pekerjaan PAUD tersebut dinilai fiktif dan anggaran tersebut diduga digunakan untuk kepentingan pribadinya sang TPK.

Pihak kejaksaan negeri Piru diminta untuk bergerak cepat menangani kasus yang diduga merugikan Negara ini. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top