Maluku Tenggara

Demi Percepatan Pembangunan, SKPD Dituntut Kerja Keras

Bupati Maluku Tenggara, Ir. Anderias Rentanubun memberikan arahan dalam sebuah kesempatan
Bupati Maluku Tenggara Ir. Anderias Rentanubun

LANGGUR,MALUKU- Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Maluku Tenggara diingatkan, agar terus bekerja keras untuk mempercepat proses pembangunan, memperkecil angka kemiskinan serta meningkatkan dan mendekatkan akses layanan kepada masyarakat khususnya dibidang pendidikan dan kesehatan.

Hal ini disampaikan Bupati Maluku Tenggara Ir. Anderias Rentanubun kepada INTIM NEWS diruang kerjanya kemarin.

Perencanaan pembangunan saat ini belum menjangkau permasalahan yang dihadapi.

“Olehnya itu perlu saya ingatkan kepada semua SKPD agar lebih serius bekerja untuk mencapai target-target kinerja yang telah ditetapkan, karena kita masih punya prioritas pembangunan yang perlu diselesaikan secepat mungkin sesuai target RPJMD 2013-2018”, ujar orang nomor satu di Maluku Tenggara itu.

“Prioritas pembangunan yang perlu diselesaikan secepatnya seperti, akselerasi pemberdayaan yang harus didukung dengan program dan kegiatan serta regulasi dan perangkat kerja yang memadai. Mengingat, sering terjadi kompleksitas permasalahan yang selama ini kita hadapi,” jelasnya.

Selain itu kata Bupati, pemerintah daerah akan terus mendorong ketersediaan pasar guna memperpendek rentan kerja masyarakat dalam menyiapkan komoditas.  Prioritas pelayanan dasar itu hendaknya diarahkan untuk meningkatkan dan mendekatkan akses layanan kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan.

Dia akui, masih rendahnya Angka Partisipasi Murni (APM) khususnya pada jenjang pendidikan SMP dan SMA, dengan demikian ini merupakan barometer untuk memacu kita mempersiapkan sarana pendidikan yang memadai dan konsisten, serta pelayanan yang baik untuk memacu peningkatan mutu pendidikan, sehingga diharapkan turut mendorong naiknya angka partisipasi sekolah-sekolah yang ada di daerah.

 “Sekali lagi saya ingatkan, semua SKPD harus lebih serius dan fokus melakukan pemberdayaan kepada masyarakat, bukan hanya sebatas memberikan bantuan, melainkan mendampingi dan mengarahkan mereka (Masyarakat) untuk lebih maju dalam berusaha,”  tandas Bupati.  (IN-12)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top