Hot News

Bikin Sedih, Ini Alasan Pengantin Wanita Minta Mahar Kain Kafan

Minta Mahar Kain Kafan Saat Akad Nikah, Alasan Muslimah Ini Sungguh Mengharukan

INTIM NEWS-  Pernikahan adalah bentuk keseriusan dua orang untuk membangun rumah tangga bersama, menerima pasangan dengan tulus serta ikhlas apapun kelebihan serta kekurangan masing-masing. Pernikahan juga bentuk keseriusan dua orang untuk saling menyempurnakan satu sama lain dan menggapai kebahagiaan bersama di dunia maupun di akhirat.

Sayang, saat ini tidak sedikit pemuda yang memutuskan untuk menunda pernikahan karena pesta dan mahar pernikahan dinilai begitu memberatkan mereka. Padahal, pernikahan yang dilakukan dengan hati ikhlas dan tulus karena ibadah semata sejatinya sangat tidak memberatkan.

Mengenai mahar, pasangan bisa memberikan mahar yang sangat sederhana namun memiliki makna dan nilai yang begitu berharga. Seperti mahar di pernikahan pasangan Ariyati dan Indra berikut ini. Sejak beberapa hari terakhir, pernikahan pasangan ini menjadi salah satu pernikahan yang cukup viral di sosial media.

Apa yang membuat pernikahan mereka viral? Di hari bahagia mereka, pasangan yang melakukan akad nikah di Bekasi, Jawa Barat tersebut, mempelai pria memberikan mahar berupa kain kafan kepada mempelai wanita. Pengguna facebook dengan nama akun Arya Saunjaya lah yang menceritakan kisah pasangan ini.

Di akun pribadinya, Arya memposting foto akad nikah Ariyati dan Indra. Ia mengatakan, “Kejadian langka dan hanya ada di pernikahan majelis ta’aruf. Sangat jarang terjadi dan selama saya hidup dari kecil sampai umur segini belum pernah saya menjumpai pernikahan yang mahar nya kain Kafan.. dan baru hari ini saya menyaksikan bahkan saya sendiri yang sebagai penghulu nya menikah kan mempelai nya dengan mahar kain kafan . Dan ketika ditanya, mempelai wanita memberi jawaban sangat simple namun mengena di hati. Dia menjawab, saya minta mahar kain kafan karena ketika saya mati saya ingin kain kafan mahar dari suamilah yang akan membungkus dan menemani saya di kubur sampai akhirat. Buat pasangan mempelai Ariyati dan indra. Semoga Allah berkahkan rumah tangga kalian dan bahagia dunia dan akhirat.” Demikian kata Arya Saunjaya seperti dikutip Vemale.Com, awal pecan lalu.

Alasan mempelai wanita minta mahar kain kafan rupanya tak hanya membuat terenyuh dan baper semua orang. Ini juga membuktikan bahwa cinta yang tulus dan ikhlas benar-benar datang dari hati. Cinta yang tulus tidak selalu diukur dengan besarnya materi.

Diketahui, pasangan ini memantapkan hati untuk menikah setelah melakukan ta’aruf selama beberapa minggu. Dari awal, niat menikah dilakukan karena mereka ingin ibadah dan mencari ridho Allah semata. Atas pernikahan keduanya, banyak netter mengucapkan selamat dan merasa kagum akan kemuliaan hati mereka. (IN/VMC)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top