Maluku Tenggara

11 Kecamatan Meriahkan Pawai Ta’aruf Malra

PAWAI TAARUF MTQ MALRA

LANGGUR,MALUKU- Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Pemkab Malra) menggelar Kafila Pawai Ta’aruf dalam rangka menyongsong MTQ tingkat Kabupaten Maluku Tenggara yang ke-XXVII tahun 2017.

Wakil bupati Muluku Tenggara Drs. Yunus Serang saat melepaskan kontingen Maluku Tenggara kemarin, menyampaikan apresiasi kepada seluruh Kafila MTQ dari 11 (sebelas) Kecamatan di Maluku Tenggara, atas dukungan dan semangatnya. Meskipun dalam suasana keterbatasan dan kesederhanaan dapat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pawai Ta’aruf.

“Pada prinsipnya didorong oleh semangat dan inspirasi kita, untuk lebih mencintai dan membumikan Al’quran”. ujar Wabup.

Dia mengingatkan, Kegiatan ini semestinya dimaknai sebagai wahana untuk mempererat silaturahmi antara sesama kafilah peserta MTQ, dan masyarakat pada umumnya.

“Saya berharap melalui ivent ini, akan semakin menumbuhkan semangat kebersamaan, kerjasama, kekompakan, baik antara sesama pemeluk agama maupun pemeluk agama lainnya, yang terus berkembang dan harmonis dari waktu ke waktu”, ingatnya.

Lebih lanjut dikatakan, melalui momen ini akan semakin mendorong penguatan kehidupan yang religius kultur, yang senantiasa dilandasi nilai-nilai kearifan lokal, yakni falsafah “Ain Ni Ain”, yang telah terbukti menjadi instrumen pemersatu seluruh masyarakat Maluku Tenggara.

Selanjutnya, sebagai bagian dari upaya menjaring Qori dan Qoriah terbaik nantinya, semua pihak harus dapat mengedepankan objektifitas, sportifitas serta menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan MTQ, termasuk pawai Ta’aruf ini berlangsung. Kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam setiap perlombaan. Karena tujuan utama dari seluruh rangkaian pelaksanaan MTQ ini adalah bagaimana mengangkat dan meningkatkan kembali nilai-nilai kandungan Alquran dalam setiap aktifitas kehidupan.

Mewakili pemerintah daerah dia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan, partisipasi serta keterlibatannya untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-XXVII, semoga apa yang dilakukan dapat bermakna bagi tumbuh dan berkembangnya nilai-nilai Quran, dalam kehidupan menuju terwujudnya masyarakat Maluku Tenggara yang sejahtera. (IN-12)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top