Politik

Wow… Ribuan Massa Merahi Kampanye INA AMA

SBB,MALUKU – Kampanye akbar Pasangan Calon INA AMA (Indonesia Atapary Madjid), dihadiri ribuan massa simpatisan, loyalis, dan masyarakat. Massa yang hadir dengan baju bernuasa merah, membuat lapangan Desa Piru memerah.

Disamping tokoh masyarakat, tokoh adat, hadir pula beberapa tokoh lainnya semisal Anggota komisi VII (DPP PDIP) Ny. Mercy Barend, Komarudin Watubun (DPR RI/PDIP/Ketua Poksi Komisi II DPR RI), Karel Albert Ralahalu (Mantan Gubmal), Evert Herman Kermite (Mantan Anggota DPRD Propmal/Calon Pengganti Samson R Attapary), Zeth YB Marayate (Ketua DPC PDIP), Hi. La Aru (Tokoh Buton), Abidin Siompo (Tokoh Buton), La Ode Rachmad (Sekretaris Bapilu DPP PKS), Abdul Azis Sangkala (Ketua DPW PKS), Abdulrahman, S. Pd (Ketua Wilda Indonesia Timur), La Ode Risno Judin (Ketua DPC PKS), Edward Makaruku (sesepuh Kec Taniwel).

Tak tanggung tanggung massa yang menghadiri pasangan yang konon dekat dengan akar rumput itu mencapai kisaran 10 ribu orang.

Dalam orasi membuka kampanye akbar pasangan INA AMA , Zeth YB Marayate (Ketua DPC PDIP SBB) mengatakan bahwa Pasangan INA AMA yakin akan memenangkan Pilkada dan siap membawa perubahan di Kabupaten SBB. Pihaknya menyentil pelayanan kesehatan di SBB yang tak maksimal.

“Kalau ada orang sakit di SBB, hampir 99% selalu di rujuk ke Ambon, sampai saat ini kita tidak memiliki dokter ahli. Seyogyanya Pemda SBB harus memfasilitasinya dan INA AMA siap melaksanakan hal tersebut. Mau buat KTP saja harus datang ke Piru yang mengeluarkan dana amat besar. Paslon INA AMA akan memangkas birokrasi yang berbelit-belit,” janjinya.

Sedangkan La Ode Risno Judin (Ketua DPC PKS SBB) dalam orasi politiknya menyatakan adanya kemenangan pada pasangan Samson Richargo Attapary, SH (Cabup), Muhammad Suhfi Madjid, ST, M. Si (Cawalbup).

Para tokoh daerah lainnya semisal Edward Makaruku (sesepuh masyarakat Taniwel Kab SBB) dan H La Aru (Tokoh Etnis Sulawesi Tenggara) berujar selama ini masyarakat yang ada di beberapa daerah di akwasan Huamual dan Taniwel masih terjajah dan dianaktirikan. Mereka yakin dan memastikan jika INA AMA memimpin Kabupaten Seram Bagian Barat maka masyarakat yang dulunya “terjajah” akan memperoleh kemerdekaannya.

Sementara Srikandi Maluku yang saat ini berkiprah di senayan, Ny. Mercy Barend menyatakan ada pembohongan public yang dilakukan pasangan lainnya terkait pasokan listrik di daerah daerah kawasan Pulau Kelang.

“Saya mewakili PDIP dan Komisi VII yang mengurusi listrik, saya dengar Pulau Kelang gelap gulita selama 72 tahun, saya dengar ada calon lain yang mau masukan listrik, itu bohong semua. Kecamatan di Pulau Kelang kita siapkan dan perjuangkan 2 PLTD sekaligus. 1 Tonujaya dan 1 Tahalupu akan kita selesaikan tahun 2017. Anggaran Rp 800 miliar belum yang lain-lain, kita selesaikan mesin akan kita tambahkan di Taniwel Gunung. Saya rapat bersama raja-raja di gunung, jalan dan jembatan serta listrik dan saya akan perjuangkan semua itu. Kita akan bangun sampai Pasanea, Serut, Kab Malteng. Kalau ada yang mengklaim itu bohong,” Tandas punggawa Megawati Suekarno Putri itu. (IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com