Maluku

Unhas Makasar Gelar FGD Di Universitas Pattimura Ambon

Universitas Hasanudin Makassar Gelar FDG di Unpatti Ambon,

Ambon,Maluku- Universitas Hasanuddin Makasar menggelar Focus Group Discussion (FGD), dengan tema Pembaruan UU Migas sesuai  Amanah UU. RI.- 1945. bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Pattimura dan Pusat Studi Hukum Ekonomi dan Pembangunan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar di lantai IV, Gedung Rektorat, Universitas Pattimura.

Prof. Dr. Juajir Sumardi, SH.MH. Selaku Ketua Pusat Studi Ekonomi dan Pembangunan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar dalam sambutanya mengatakan, pihaknya akan mengadakan event besar Focus Group Discussion di  lima kota besar timur Indonesia. yakni di Kota Makassar, Samarinda, Ambon, Papua dan Bali.

“Kita sudah melaksanakan kegiatan FGD yang pertama sudah di Fakultas Hukum Universitas Hasanudin di Kota Makassar, dan yang kedua di Universitas
Mulawarman yakni di Samarinda. Dan ini untuk ketiga kalinya kami selenggarakan di Universitas Pattimura, Kota Ambon. Dan insya Allah pada tanggal 17 Februari kami akan melangkah ke Papua di Universitas Cendrawasih. Dan yang terakhir akan kami tutup di Universitas Udayana Bali,” Katanya.

Menurutnya, kelima Universitas besar di kawasan timur Indonesia ini, merupakan respresentasi dari pulau-pulau besar yang ada di timur Indonesia, yang tentunya diharapkan mempunyai kontribusi yang positif.

“Iya, kelima Universitas yang merupakan representasi dari pulau-pulai besar yang terdapat di Timur Indonesia ini, kiranya dapat membicarakan dan mendiskusikan hal-hal yang terkait dengan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) dan terkhususnya terhadap minyak dan gas bumi, yang selam ini ada kesan ada yang gawat dalam pengawasan di Indonesia,”Tuturnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh peserta diskusi untuk bagaimana, merevitalisasi akop dan merevintetif serta menemukan kembali suatu kedaulatan pengelolaan minyak dan gas bumi ke tangan pemerintah Republik Indonesia, melalui kelembagaan yang nantinya akan dibahas secara bersama,” Tutupnya (IN-11)

Print Friendly, PDF & Email
To Top