Hot News

Salawaku Tayang Perdana, Cinema XXI ACC Ambon Tumpah Ruah

Salawaku-(2017)

AMBON,MALUKU-  ” Hidup itu cuma tentang meninggalkan dan ditinggalkan”. Film “Salawaku”  yang mengambil lokasi syuting di Seram Bagian Barat, tahun 2015 lalu, kini telah memulai debut pertamanya , serentak di bioskop tanah air, Kamis  (23 Februari 2017).

Penayangan perdana di Bioskop XXI ACC Ambon dan seluruh bioskop di Indonesia secara serentak Kamis pagi, membuat Cinema XXI Ambon City Center tumpah ruah.

Penonton dari segala usia menjadi saksi indahnya film yang disutradarai oleh  Pritagita Arianegara dengan rumah produksi Kamala Films ini.

Film  genre Drama (Road Movie), dengan penulis skenario Iqbal Fadly dan Titien Watimena, dibintangi oleh Karina Salim, Raihananun, JFlow Matulessy, Shafira Umm dan Elko Kastanya, mengadirkan celoteh celoteh kultural yang sering hadir dalam dialek masyarakat Maluku.

 ” Labu jua ada hati ” celoteh Salawaku (Elko Kastanya) pada Saras (Karina Salim) dalam sebuah adegan.

Berbagai latar film yang menampilkan view pesona keindahan alam Seram Bagian Barat, semisal, Pulau Osi, Selat Valentine, Air Terjun Lumoli, Gunung Malintang, dan Gunung Tinggi, Seram Bagian Barat menambah indahnya film dengan Proses syuting  Juni-Juli 2015 silam .

Untuk diketahui, Film Salawaku bukan hanya tercatat membawa pulang tiga piala pada FFI, 6 November 2016 lalu, yaitu Pemeran Anak Terbaik (Elko Kastanya), Pengarah Sinematografi Terbaik (Faozan Rizal), dan Pemeran Pembantu Wanita Terbaik (Raihaanun), tetapi juga mendapatkan nomine Film Terbaik (Kamala Films, produser Ray Zulham, Mike Julius), dan empat nominasi FFI lainnya, yaitu: Sutradara Terbaik (Pritagita Arianegara), Pemeran Pembantu Pria Terbaik (Jflow Matulessy), Penata Musik Terbaik (Thoersi Argeswara), dan Lagu Tema Film Terbaik (Imaji Sunyi, Musik: Niko Veryandi, Lirik: Siska Salman). Tak hanya itu, Raihanun juga mendapatkan penghargaan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik versi Majalah Tempo 2016.

Salawaku juga didaulat menjadi Film Pembuka pada festival tahunan Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF 2016) ke-11 dengan tiket yang terjual habis dan berhasil membuat antrian panjang pencinta film pada malam pembukaan.

Kisahnya Film Salawaku sendiri bercerita tentang perjalanan dua orang berbeda usia, Salawaku (Elko Kastanya)  dan Saras (Karina Salim). Pencarian menjadi kata kuncinya.

Film Salawaku sendiri diputar di Cinema XXI ACC Ambon, 23-25 Februari 2017, Pukul 13.00 – 15,00 WIT, 15.00 – 17.00 WIT, 17.00 – 19.00 WIT, 19.00 – 21.00 WIT.

Sinopsis Film Salawaku

Film ‘Salawaku’ kisahnya bercerita tentang Salawaku (Elko Kastanya) dan Saras (Karina Salim) yang berbeda usia, sifat dan kepentingan melakukan perjalanan di Pulau Seram, Maluku.

Lalu, muncul Kawanua (JFlow), kakak angkat Salawaku, menyusul Salawaku. Salawaku menerima kehadiran Kawanua dalam perjalanan mereka karena percaya pada lelaki tersebut.

Kebaikan Kawanua telah ‘membutakan’ mata Saras dan Salawaku. Saras perlahan melupakan patah hatinya dan mengalihkan rasanya pada Kawanua. Hingga Salawaku menyadari bahwa perjalanan mereka menjauhi Piru, kota dimana kabarnya kakak Salawaku yaitu Binaiya (Raihaanun) berada.

Berbagai konflik dan drama menyertai kisah perjalanan mereka sebelum bertemu Binaiya. Dua sosok itu kini melangkah menjauh sebagai dua manusia yang tidak lagi sama.

Bagi yang belum nonton, ayo buruan…  (IN-01)

Berikut Trailer Film Salawaku :

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top