Maluku

Saadiah : BIT Inggris Tawarkan Kerjasama

16729850_1791376914456105_959751415_n

AMBON,MALUKU- Ketua Komisi D DPRD Maluku, Saadiah Uluputy mengaku hasil rapat bersama dengan British Institute of Technology asal Negara Inggris itu untuk menawarkan kerjasama di bidang peningkatan kualitas SDM.

Dalam pertemuan tersebut, Chief Eksekutif British Institute of Technology (BIT) England Prof M. A. Farmer, Tower Bridge consultancy and Training Mr. Ahmad Amir, Chief Execitive officer Mr M Arfian, MBA bermaksud baik untuk menawarkan pengembangan kualitas SDM di Maluku berupa kerjasama dalam membantu mengirim beasiswa ke institut tersebut.

Chief Eksekutif British Institute of Technology (BIT) England Prof M. A. Farmer, menurut Uluputy, pihak BIT menyiapkan 120 universitas ternama di Inggris dalam rangka merealisasikan kerjasama di bidang pendidikan di Provinsi Maluku. Sehingga mahasiswa yang pandai pada pengetahuan jaringan bisa di sekolah ke Inggris dengan mendapatkan bimbingan skillsheet lainnya yang sesuai dengan bakat dan potensi mahasiswa.

Farmer juga menyambut positif rencana Pemerintah Provinsi Maluku untuk mendirikan Institute Teknologi Ambon.

“Banyak mahasiswa Indonesia yang sudah belajar di BIT dan sangat terbuka peluang putra putri terbaik Maluku untuk diterima di BIT,”kata Farmer.

Sementara itu, Srikandi PKS ini menambahkan dalam masa sidang ke III, Komisi D juga mendapatkan kunjungan yang sama dari Australia Awards Scholarships yang menawarkan kesempatan bagi calon pemimpin untuk melakukan studi, penelitian dan pengembangan keprofesian di Australia.

Dia menambahkan, hasil rapat tersebut akan disampaikan ke pemerintah daerah untuk dilakukan penjajakan sehingga dapat menyiapkan SDM dalam menghadapi era yang lebih menantang didepannya.

” Kami akan menyampaikan hasil pertemuan hari ini kepada pemerintah daerah untuk membuat MOU dalam rangka mempersiapkan SDM untuk menyambut era yang lebih menantang khususnya dalam pembangunan dan pengembangan blok Marsela,”tandasnya. (IN-04)

Print Friendly, PDF & Email
To Top