Militer

Realisasi Program Pimpinan,Prajurit Yonif 734/SNS Menebar Ikan Mubara

Tebar Ikan Mubara

Ambon,Maluku- Prajurit dari Komando Taktis Batalyon Infanteri 734/Satria Nusa Samudra, pada hari minggu (26/2) menebar sembilan ratus ekor benih ikan mubara di perairan teluk Ambon,persisnya di sekitar Desa Waiheru.

Penebaran ikan tersebut sebagai wujud realisasi program pimpinan mereka yakni Panglima Kodam XVI Pattimura,Mayjen TNI Doni Monardo.

Siaran pers melalui Penrem 151 Binaiya oleh Lettu Infanteri,Ujang selaku penanggungjawab kegiatan yang diterima media ini menyebutkan,tujuan pelaksanaan program ini untuk membantu masyarakat sekitar Desa Waiheru,Teluk Dalam.

Juga disamping itu, para prajurit membuat keramba apung yang terdiri dari empat buah bagan dan bekerja sama dengan guru serta murid dari sekolah SUPM.

“Penebaran benih ikan mubara sebanyak sembilan ratus ekor tersebut nanti akan dibudidayakan di empat bagan agar pertumbuhannya lebih maksimal,”tuturnya.

Ujang menambahkan, prajurit Yonif 734/SNS tidak hanya melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan saja tetapi juga melakukan kegiatan Teritorial .

“Kami tidak hanya sebagai prajurit namun kegiatan teritorial juga turut andil dalam rangka menunjang tugas pokok TNI .Dimana, kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan sarana untuk mendekatkan diri dengan tokoh masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, pendekatan dengan tokoh masyarakat dalam rangka menunjang tugas operasi Pamrahwan di daerah Maluku agar selalu tercipta kondisi yang aman dan nyaman. (IN-15)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top