Maluku Tenggara

Rahayaan Janji Tingkatkan Mutu Olahraga Malra

logo-pemkab-maluku tenggara

MALRA,MALUKU- Sebagai Pioner Bupati Maluku Tenggara, maka hal utama yang menjadi yang harus dilakukan adalah mengimplementasi kebijakan bupati yang tertuang dalam RPJMD 2013-2018. 

Pionir Bupati pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Malra, yakni Muhsin Rahayaan. SSTP. M Si.  Pasca dilantik sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Maluku Tenggara, maka program utama yang akan menjadi prioritas adalah program pengembangan pemuda kreatif.

Program dimaksud lebih diarahkan pada pengembangan kewirausahaan.

“Kenapa, program ini saya prioritaskan. Karena selama ini kebanyakan pemuda belum bisa kreatif dan berwirausaha sendiri. Nah, dengan menjadi program unggulan, maka dalam waktu dekat kita akan mendata pemuda-pemuda yang mempunyai usaha produktif akan kita gerakan usahanya untuk ditingkatkan,” pungkasnya.

Disinggung tentang langkah yang diambil untuk menyikapi maraknya peredaran Narkoba dikalangan pemuda, dia katakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk sama sama mensosialisasikanbahaya Narkoba.

“saya rasa kita akan berkoordinasi dengan BNN untuk setiap saat memberikan penceraan lewat sosialisasi di sekolah-sekolah setiap minggungnya itu lebih baik, sehingga mereka pemuda bisa lebih tau dan memahami tentang bahayanya Narkoba bagi mereka pemuda,” jelasnya

Selain itu kata dia, kedepan pihaknya akan meningkatkan mutu olahraga di Maluku Tenggara, yakni dengan mengembangkan olahraga yang bersifat prestasi. Karena, walaupun minat atau hobby ada tetapi tidak didukung dengan prestasi maka tidak ada manfaatnya.

“Untuk itu, selain minat atau hobby prestasi juga menjadi prioritas utama untuk kita dorong nantinya,” paparnya

Untuk itu dia berharap, semua pemuda bisa diajak berpartisipasi untuk meningkatkan mutu olehraga di Maluku Tenggara dan memberantas Narkoba dikalangan pemuda saat ini.

“Saya harap, semua pemuda bisa kita ajak berpatisipasi menigkatkan mutu olahraga maupun memberantas Narkoba yang sementara marak beredar dikalangan remaja, karena semuanya ini bertujuan baik untuk pemuda di daerah ini dan Kepulauan Kei pada umumnya,” harapnya. (IN-12)

Print Friendly, PDF & Email
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com