Politik

Quick Count Pilkada Kota Ambon, Paparissa Ungguli Pantas

PILKADA KOTA AMBON

Ambon,Maluku – Tempat Pemungutan Suara (TPS)Kota Ambon telah ditutup sejak pukul 13.00 WIT. Itu menandakan telah dituutpnya proses pencoblosan pada Pilkada Kota Ambon.

Lantas pasangan manakah yang unggul dalam pencoblosan yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIT itu ?

Release hasil Quick Count Index Indonesia mengungguli pasangan dengan slogan Tarus Benahi Ambon, yakni Richard Louhenapessy dan Syafrief Hadler (Paparissa) dengan presentase 53.69 %. Sementara kompetitornya pasangan dengan jargon PANTAS, Paulus Kastanya-Muhammad Armin Syarif Latuconsina menempati posisi kedua dengan presentase 46.31 %.

Sedangkan pasangan Tuasikal Abua dan Marlatu Leleury atau sering disapa TULUS berdasarkan hasil Quick Count Index Indonesia mendapat kepercayaan masyarakat dengan presentase 69.75 % suara (Setuju memimpin Malteng) dan 30.25 % (Tidak setuju memimpin Malteng). Sampel suara yang masuk, 98 %.  Pasangan TULUS ungguli kotak kosong.

Namun apapun hasil Qiuck Count lembaga survey, hasil akhir Pilkada di 101 Propinsi, Kota/ Kabupaten di Indonesia termasuk Kota Ambon dan Maluku Tengah ada pada hasil perhitungan yang dikeluarkan oleh KPUD setempat.    (IN-03)

Print Friendly, PDF & Email
To Top