Maluku Tenggara Barat

Pilkada MTB Libatkan ASN ? DPRD MTB Minta Klarifikasi Pemkab

Ilustrasi PNS terlibat politik praktis

SAUMLAKI,MALUKU – Perhelatan Politik Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat usai sudah. Kendati demikian, masih saja ada jejak yang ditinggalkan dari pesta demokrasi itu. Salah satunya dugaan keterlibatan Aparatur Sipil Negara yang terlibat politik praktis.

Guna meluruskan informasi yang simpang siur itu, DPRD Maluku Tenggara Barat, pun memanggil pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tenggara guna mengklarifikasi infromasi yang terlanjur beredar di kalangan masyarakat MTB itu.

Paripurna DPRD MTB yang dilaksanakan untuk meminta klarifikasi Pemkab MTB itu, turut dihadiri oleh SEKDA Kab.Maluku Tenggara Barat, P. Rangkoratat dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab MTB.

“Pemerintah daerah lewat Bupati Maluku Tanggara Barat telah memerintahkan untuk segera menindak lanjuti laporan terkait keterlibatan PNS dalam politik praktis sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,“ Tandas Sekda dalam rapat Paripurna DPRD MTB.

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan PANWASLU MTB dalam mengungkap kasus-kasus yang melibatkan ASN dalam politik praktis pada Pilkada yang baru digelar itu.

“Pemerintah daerah akan melakukan identifikasi semua isu maupun laporan-laporan yang ada. Jika ditemukan adanya pelanggaran maka itu merupakan kelalaian dan tanggungjawab pribadi. Untuk itu saya tegaskan, akan kita usut sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku, “ tutup Sekda. (IN-15)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top