Buru

Pilkada Buru, RAMA Tumbangkan BARU di 42 Persen

img_0619

BURU,MALUKU – Pilkada di Kabupaten Buru rupanya memenangkan Incumben Ramly Umasugi yang kini berpasangan dengan Amustofa Besan yang dikenal dengan jargon RAMA. Hasil survey yang direlease oleh lembaga Sinergitas Data Indonesia (SDI) menempatkan pasangan RAMA dengan posisi 91,30 persen sementara BARU hanya pada posisi 42,09 persen.

Hasil release yang terbagi di tiga Zona, diantaranya Zona 1 meliputi, Kecamatan Air buaya, Fenaleisela dan Waplau pasangan nomor urut 1 hanya mendulang suara 39.45 persen, sedangkan pasangan RAMA dengan Nomor urut 2 mendulang 60,55 suara. Zona 2 meliputi, Kecamatan Batabual, Lolong Guba, Teluk kayeli, Waeapo dan Waelata Nomor Urut (1). 41,14%, Nomor Urut (2). 58,86%, dan Zona 3 meliputi Kecamatan Liliali dan Namlea Nomor Urut (1). 45,50%, Nomor Urut (2). 54,50%, dengan angka partisipasi pemilih 76,26 persen.

Ketua tim data RAMA yang juga mantan komisioner KPU provinsi Maluku Noverson Hukunala kepada wartawan mengatakan, dari jumlah partisipasi 76,26 persen dari dulu sering terjadi di Buru, karena identitas ganda,

“Kalau nama ganda diminimalisir bisa jadi jumlah partisipasi meningkat”. kata Neverson.

Usai release, Ramly Ibrahim Umasugi yang dikonfirmasi mengucapkan terimakasih kepada tim pemenang dan masyarakat kabupaten buru yang telah memberikan sumbangsi suaranya dalam pilkada kali ini, terkhusus kata Umasugi kepada simpatisan dan pendukung pasangan RAMA.

“Tentunya melihat hasil seperti ini kami sangat gembira, terimakasih kepada masyarakat dan khususnya kepada simpatisan pasangan RAMA karena sudah memberikan pilihan yang tepat dan juga ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa”.tutupnya. (IN-04)

Print Friendly, PDF & Email
To Top