Maluku

Persiapan Mubes III Latupati Maluku Hampir Rampung

logo MLM
Logo Majelis Latupati Maluku

Ambon, Maluku- Sesuai dengan peran strategis Raja dan Latupati sebagai elemen kultur resolusi konflik yang mandiri dan independen, maka Majelis Latupati Maluku akan melaksanakan Musyawarah Besar Ke-III untuk memilih Latupati Raja-Raja se-Maluku.

Persiapan untuk hajatan besar Raja dan Latupati se-Maluku itu hampir rampung.

 “Rencana kunjungan Presiden untuk Konsolidasi Ke Raja-Raja di Maluku. Persiapan peralatan dan kelengkapan Administrasi untuk acara pembukaan sudah siap. Dan hanya menunggu info dari dari Protokoler Presiden Dan Gubernur Maluku, “ Ungkap Erna, salah satu Panitia  Mubes MLM dari Institut Tifa Damai di Ambon, Rabu (22/2).

Latar belakang terbentuknya Majelis Latupati Ini sebagai wadah pemersatu, penyambung informasi, dan sebagai wahana silaturahmi seluruh raja yang ada di Maluku.

“Iya, jadi tujuan Majelis Latupati Ini dibentuk untuk mengkoordinasi peran Raja-Raja yang ada di Maluku,”Katanya.

Hasil yang diharapkan dari Mubes Ke-III Latupati ini yakni untuk menyatukan pandangan strategi raja se-Maluku dalam pengembangan pembangunan Negeri Adat secara kompherensif.

“Ada beberapa hasil yang di harapkan dari Mubes ini, yakni untuk menyatukan pandangan strategis raja se-Maluku, pengelolaan data base dan administrasi secara baik, dan tersedianya konsep pemikiran strategi dan berlaku adil, serta dapat menghasilkan desain kerangka kerja perencanaan program implementasi Majelis Latupati Maluku kedepanya,”Jelasnya.

Dirinya berharap, semoga persiapan panitia Mubes ini segera rampung 100% agar nantinya, kegiatan akan berlangsung  sesuai dengan agenda yang sudah di tetapkan. (IN-11)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top