Pendidikan

Peresmian SMA Negeri 5 Seram Barat Gagal, Kepsek LKMD Tanah Goyang Irit Bicara

SMA LKMD Tanah Goyang

SBB,MALUKU – Agenda Peresmian SMA Negeri 5 Seram Barat, Senin, (6/2/2017) kemarin gagal. Pro dan kontra internal diisukan menjadi salah satu penyebab gagal diresmikannya SMA yang berlokasi di dusun Tanah Goyang, Desa Lokki, Kabupaten Seram Bagian Barat itu.

Alhasil kekecewaan masyarakat dusun serta orang tua wali murid tanah goyang terhadap panitia sekolah pun tak dapat dielakan.

Usut punya usut ternyata penyebab adanya pro kontra itu adalah adanya sebagian pihak yang tidak menginginkan peralihan status SMA LKMD Tanah Goyang menjadi SMA Negeri 5 Seram Barat.

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS Maluku, tarik ulur siapa yang berkewangan meresmikan SMA Negeri 5 Seram Barat itu yang menjadi penyebabnya.

“Penyebabnya ada yang sepaham da nada yang tidak tentang kewenangan Kadis Pemuda dan Olahraga SBB melakukan peresmian SMA Negeri 5 Seram Barat. Ada yang bilang itu kewenangan Dinas Pendidikan Propinsi Maluku, “ ujar sumber .

Namun terkait dengan gagalnya peresmian SMA Negeri 5 Seram Barat, Kepala Sekolah LKMD Tanah Goyang Bapak Abidin Papalia (Kepsek SMAN 5 Serbar) enggan memberikan banyak komentar. Dia pun irit bicara.

“ Maaf saya sedang sibuk, “ singkatnya sambil mengindari wartawan. (IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
To Top