Ekonomi

Pemda Malra Harap CU Mampu Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Rakyat

Credit-Union-copy-2

MALRA,MALUKU- Credit Union (CU) Ain Hov Ain menggelar pembukaan rapat anggota tahunan yang Ke-IX tahun buku 2016, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Larwul Ngabal, Ohoijang, Maluku Tenggara, beberapa waktu lalu.

Hadir dalam kegiatan itu, Staf Ahli bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Martinus Mon, wakil Uskup keuskupan Amboina wilayah perwakilan Kei Kecil, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Maluku Tenggara, Ketua dan Pengurus DPD Credit Union Ain Hov Ain, anggota Credit Union se-Maluku Tenggara serta tamu undangan.

Bupati Maluku Tenggara dalam sambutannya yang dibacakan staf Ahli bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Martinus Mon, memberikan apresiasi kepada semua pengurus CU yang beroperasi di Maluku Tenggara, karena dalam catatan pemerintahan daerah. Koperasi yang sehat di Maluku Tenggara adalah CU.

“Olehnya itu, atas nama pribadi dan pemda Maluku Tenggara menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus CU lebih khusus CU Ain Hov Ain yang telah turut serta membangun perkoperasian yang sehat di Maluku Tenggara bumi Larwul Ngabal tercinta,” apresiasinya

Ada sesuatu yang special, kata Mon, yang sedikit membedakan CU Ain Hov Ain dengan CU yang secara umum menerapkan pola kerja yang sama, tetapi tetap menunjukan filosofi Kei melalui penamaan maupun produk layanan yang ada. Nah, hal inilah yang sangat saya banggakan dan saya apresiasi karena semangat Larwul Ngabal tetap terjaga.

Diakui, Kehadiran CU Ain Hov Ain telah turut mendongkrak kekuatan ekonomi Maluku Tenggara secara umum, maupun ekonomi keluarga secara khusus. Kehadirannya juga telah mendidik keluarga supaya bisa mengatur pola perekonomian dengan baik.

“CU dapat dilukiskan pula sebagai sarana kemanusiaan yang setia kawan dalam semangat Injili”. Akuinya

Dikatakan, koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat, dan merupakan salah satu pilar ekonomi dan senantiasa mendapat perhatian serius dari pemerintah. Salah satu upaya pemerintah dalam mengurangi pengangguran dan mengentaskan kemiskinan melalui program-program pemberdayaan ekonomi kerakyatan, diantaranya melalui pemberdayaan koperasi sehingga diharapkan dapat mendukung upaya pencapaian misi pemerintah baik di pusat maupun di daerah.

Pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang kuat, sudah barang tentu tidak dapat dilepaskan dari kekuatan ekonomi keluarga. Untuk itu, kita harus mempedomani tema kegiatan rapat anggota tahunan ini yakni,”Membangun Ekonomi Keluarga Yang Solid Melalui Produk dan Pelayanan CU AHA.

“Saya berharap, kata Mon dalam sambutan bupati, semoga melalui rapat kerja anggota tahunan yang Ke-IX ini, CU Ain Hov Ain dapat tumbuh dan berkembang melalui berbagai produk layanan yang bermanfaat bagi masyarakat lebih khusus bagi para anggota CU demi tercapainya masyarakat Maluku Tenggara sejahtera,” Tutupnya. (IN-12)

Print Friendly, PDF & Email
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com