Pemerintahan

MUSDA Ke X DPD IMM, Gubernur Maluku: IMM Harus Fokus Membangun Pendidikan Bangsa

Musda IMM di Islamic Center, Ambon. Minggu (05/02/2017)

AMBON, MALUKU- Sebagai organisasi yang mempunyai jasa besar dalam proses pembangunan bangsa bidang di pendidikan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) diharapkan dapat mencetak kader yang benar-benar mempunyai kualitas fastabiqul khairat agar mengawal pendidikan bangsa menjadi lebih baik.

“IMM mempunyai jasa besar dalam konteks membangun pendididikan di Indonesia, kita tidak boleh lupa dengan sejarah, lalu menodahi cita-cita perjuangan para fanthing father dengan terlibat dalam politik praksis,” demikian disampaikan gubernur Maluku Ir. Said Assagaff saat membuka Musyawarah Daerah (Musyda) Ke X IMM Maluku di gedung Islamic Center Ambon, Minggu (5/2/2017).

Assagaf mengatakan jika merujuk pada tema Musda maka jelas apa yang menjadi orientasi IMM Maluku, tidak lain ialah merubah gerakan Fastabiqul Khairat untuk menciptakan kader berpotensi demi tewujudnya Maluku berkemajuan dan beradab.

Ia menambahkan sesuai rencana, Provinsi Maluku akan membangun Institut Teknologi Maluku. Olehnya itu ia mengajak kader IMM menambah kapasitas personalnya agar dapat mengambil bagian dalam membangun pendidikan Maluku lewat bangku akademisi.

“Kapasitas personal kader IMM harus ditingkatkan agar diperhitungkan dan mengambil bagian dalam ruang akademisi, karna itu adalah visi dan misi organisasi,” katanya.

Untuk itu ia berharap IMM dari Pimpinan Pusat sampai daerah Maluku, memberikan kontribusi positif membantu dan mengawal pemrintah Maluku dalam pencapaian program-program tersebut. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
To Top