Pendidikan

Merasa Tak Diperhatikan, Guru di SBT Segel Sekolah

ilustrasi-disegel
Ilustrasi Bangunan Disegel

SBT,MALUKU- Sejumlah guru honorer di SD Negeri 13 Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur, memblokir sekolah tersebut. Aksi tersebut menyusul pengumuman hasil seleksi Guru kontrak di daerah itu akhir pekan kemarin.

Informasi yang diterima Intim News Maluku, aksi Para guru itu lantaran mereka kecewa dengan kinerja panitia seleksi guru kontrak pada Dinas Pendidikan Seram Bagian Timur.

SD Negeri 13 Matlen desa Amarsekaru, P.Gorom

SD Negeri 13 Matlen desa Amarsekaru, P.Gorom

“Kami ini sudah honor sejak tahun 2009 tapi tidak diperhatikan. Sementara ada yang baru honor diperhatikan dan lulus seleksi,” Ungkap Udin, salah satu guru honor pada SD Negeri 13 Pulau Gorom.

Kendati aksi tersebut mengakibatkan terganggunya proses belajar mengajar di sekolah yang ada di dusun Matlen, Desa Amarsekaru tersebut, namun mereka berkomitmen tidak membuka segel hingga Dinas Pendidikan setempat memberikan penjelasan terkait hasil seleksi.

” Kami melakukan ini dengan harapan agar ada perhatian dari Kepala Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Sekadar tahu, Pemda SBT melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga menggelar seleksi guru kontrak untuk memenuhi kekurangan guru di sejumlah jenjang Pendidikan. Sebanyak 442 lebih peserta yang lulus seleksi tersebut. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top