Seram Bagian Barat

Massa Semuti Kampanye Akbar  RODAL

Kampanye RODAL, SBB

SBB,MALUKU –  Massa menyemut menghadiri kampanye akbar pasangan calon Drs.  Paulus Semuel Puttileihalat dan Hi. Amirudin, SE. Kampanye akbar pasangan dengan jargon RODAL (ROMO-DALAS) yang berlangsung di Jalan Trans Seram Piru, Kec Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (Selasa, 7/2)berhasil memikat para simpatisan dan loyalis RODAL yang ada di SBB.

Rey Zulham (Anak ketua MPR RI, Zulkifli Hasan/Ketum PAN) juga dihadiri dalam kampanye akbar itu. Para tokoh SBB yang tak asing bagi masyarakat SBB semisal Ketua Bapilu DPD Partai Demokrat, Ernes Sopacua, SH, Ketua DPC Partai Demokrat SBB, Helmy Wenno, Salim Suneth (Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD SBB), Markus Tuhenay, S.Pd (Anggota DPRD SBB), DR. Abdul Jabbar Abdu (Tokoh Buton di SBB),  Ibrahim Suneth (Tokoh Pemekaran Kab SBB), Pdt. Mesakh Tamaela, S.Th (Sekretaris Klasis Serbar), juga turut ambil andil dalam kampanye akbar yang berlangsung disekitar tugu selamat datang itu.

Dalam kampanye akbar itu, Ketua Relawan RODAL, Drs. Ahmad Amin tegaskan akan memenangkan pertarungan politik 2017 ini. solidnya Tim RODAL mulai dari Korcam, Kordes dan Kordus yang berbasis TPS menjadi pijak kemenangan RODAL.

 “Kami punya 60.000 tim relawan, surat dukungan dan yang datang tidak boleh datang sesuai UU hanya dibatasi 3.000 orang.  Saya mengundurkan diri dari PKS untuk menggantikan Suhfi Majid dan tidak mau menggantikan beliau,  tetapi komitmen saya untuk memenangkan Paslon RODAL.  Kita pupuk persatuan kepada para relawan dan Paslon RODAL bisa memenangkannya.  Basudara muslim silahkan ke Masjid dan basudara Kristen silahkan ke Gereja untuk mendoakan RODAL menang dalam Pilkada nanti. 

Rodal ini Alifuru turun dari Nunusaku dan bersatunya Manawa pulau-pulau maka akan memenangkan.  Jangan jelek-jelekan calon saya,  maka saya marah dan relawan harus marah. Jangan busukan kita calon karena survei kita mencapai 54% dan kita punya relawan 60 ribu” ujarnya.

Kampanye RODAL dihadiri ribuan pendukung

Kampanye RODAL dihadiri ribuan pendukung, Selasa (7/2/2017)

Sedangkan Ketua DPC Partai Demokrat, Helmy Wenno dalam kampanye akbar itu mengatakan pihaknya dan pasangan yang diusung oleh partainya telah mengelilingi 160 desa/dusun, dan saat itu dirinya telah mengintruksikan kepada Fraksi Demokrat SBB untuk mengamankan konstituen demi memenangkan pasangan yang diusung.

Ditempat yang sama Ketua DPRD SBB, Julius Maurits Rutasouw dihadapan ribuan simpatisan mengatakan pembohongan tersembunyi yang mengarah pada black campaign, isu politik transaksional (jabatan Sekda), dan pemekaran dusun ke Desa yang dihembuskan oleh pasangan lainnya tak harus ditanggapi serius oleh masyarakat SBB.  Baginya janji muluk seperti itu merupakan pembodohan bagi masyarakat SBB.

Sementara Calon Wakil Bupati SBB,  Hi.  Amirudin, SE dalam orasi politiknya mengatakan program prioritas pihaknya saat terpilih kelak yakni meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, pendidikan, birokrasi, dan public service kepada masyarakat. Baginya kolaborasi dirinya dan pasangannya (ROMO) merupakan penyatuan dua etnis yakni Seram dan Sulawesi Tenggara. dua etnis inilah yang mendominasi hak pilih di Kabupaten Seram Bagian Barat.

 Sedangkan Drs.  Paulus Semuel Puttileihalat (Cabup) 106 kali kampanye telah dilaluinya. Mempertahankan dan memperjuangkan Saka Mese Nusa tidaklah mudah. Baginya, konsekuensi perjuangan kepada rakyat SBB salah satunya adalah status hukum yang disandangnya.

” Saya buka jalan untuk kepentingan masyarakat SBB, mereka menetapkan saya sebagai tersangka. melalui berbagai fitnahan dan tuduhan tendensius kepada saya, namun saya berhasil mengambil simpati 2 partai besar di Negeri ini. Demokrat dan PAN yang mengusung saya untuk maju sebagai Calon Bupati. saya harap tanggal 15 Pebruari 2017 saya akan dipilih oleh masyarakat SBB.  saya siap pimpin Kabupaten Saka Mese Nusa ini. 

untuk pasangan lain, selama 10 tahun mereka ada dimana, lalu sekarang ramai-ramai mau rebut kekuasaan. jelasnya saya jika terpilih kelak saya akan membangun SBB lebih maju dari berbagai aspek. namun intinya hal yang akan saya perhatikan adalah akhlak dan kinerja,” Tutup Puttileihalat. (IN-09)  

Print Friendly, PDF & Email
To Top