Seram Bagian Barat

KPU SBB Gelar Bimtek Bagi PPK

KPU_logo

SBB,Maluku – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Seram Bagian Barat kembali menggelar bimbingan tekniks bagi Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Seram Bagian Barat.

Bimbingan teknis pemungutan dan perhitungan suara dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat  dibuka  oleh Ketua KPU Kabupaten Seram Bagian Barat Drs.Achmad Sillehu.

Kegiatan yang  bertempat digedung Serba Guna Piru, Sabtu (4/2/2017)  bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pada pelaksana teknis tingkat bawah demi optimalisasi tahap pemungutan dan perhitungan suara ditingkat TPS dan PPK.

Dalam sambutan singkatnya dikatan, pelaksaan Bimtek yang digelar pihaknya  adalah untuk meningkatkan kapasitas Panitia Pemilihan Kecamatan agar dapat melakukan proses perhitungan suara dengan benar sesuai dengan aturan yang berlaku,karena proses rekapitulasi tidak akan lagi dilakukan ditingkat PPS.

Karena proses perhitungan dan rekapitulasi tidak lagi dilakukan di tingkat desa maka akan berimbas pada makin besarnya fungsi serta peran PPK. Olehnya itu, teknis pemungutan dan perhitungan suara pada tingkat kecamatan harus benar – benar dipahami dengan baik oleh seluruh PPK.

Bimtek yang diselenggarakan  dapat memberikan masukan yang positif bagi PPK, dan PPK harus mampu mengatualisasikan proses pungut hitung serta rekapitulasi sehingga proses Pilkada dapat berjalan lancar. (IN-12)

Print Friendly, PDF & Email
To Top