Ekonomi

Kadis Koperasi & UKM Maluku Minta CUHA Mampu Salurkan KUR

Informasi-KUR

AMBON, MALUKU– Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Propinsi  Maluku, Drs Syarif Bakri Asyathri meminta Credit Usaha Hati Amboina dapat menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Maluku.

“Pontensi CU Hati Amboina benar-benar luar biasa, sebab itu diharuskan CU Hati Amboina menjadi penyalur KUR di Maluku,” pinta Asyathri, saat membuka Rapat Anggota Tahunan Koperasi Credit Union Hati Amboina Tahun Buku 2016, di Marina Hottel Ambon, pecan kemarin.

Kegiatan yang diusung dengan tema ” Memberdayakan Anggota Komunitas melalui Pendidikan dan Pelayanan Keuangan yang Cerdas dan Kompleks Sesuai dengan Standar Tata Kelola Kredit Union Hati Amboina” , maka dipastikan CU Hati Amboina mampu menjadi penyalur KUR di Maluku.

Hal itu akan juga didukung oleh Dinas Koperasi dan semua SKPD lainya.

 “Pasalnya, untuk anggota kita yang  berjumlah  lebih kurang 4.000 dengan  aset sebesar Rp. 73 Miliar bahkan di daerah lain ada KSP-CU masing-masing, Semua itu dapat tercapai, apabila ada saling percaya satu sama lain diantara anggota Koperasi CU hati Amboina”,  imbuhnya.

Menurutnya, Dinas Koperasi UKM Maluku sangat bangga dengan adanya UC Hati Amboina ini.

“Kalau berurusan dengan CU Amboina, saya sangat bersemangat untuk menghadiri dan saya bangga. Dan biasanya saat saya pergi ke-Jakarta untuk melakukan rapat, pasti saya akan banggakan prestasi yang dicapai oleh koperasi dan salah satu kebanggan itu ada di CU Amboina,”akui Bakri.

Bahkan, Dinas Koperasi Maluku tidak bakalan bangga kalau koperasi tidak memperlihatkan koperasi.

“Dinas koperasi ada karena ada koperasi. sebab kalau tidak ada itu, kita tidak akan berbudaya dengan apa,” jalasnya.

Ditambahkan, di tempat lain ada koperasi yang sudah finansil baik sehingga mereka dapat menyalurkan KUR hal ini bisa disamakan oleh CU Hati Amboina dengan cara dan langkah, jaminan serta mekanismenya.

“Saya selaku Kadis Koperasi dan UKM Maluku pasti memberikan sport dan dukungan yang baik ketika UC Hati Amboina dapat menyalurkan KUR,” cetus Bakri.

 Sementara itu, Wakil Ketua CU Hati Amboina, Paulus Watumlawar, menuturkan CU Hati Amboina merupakan satu lembaga pemberdayan masyarkat Maluku dengan wilayah pengembangan Kota Ambon dan Kota Tual, MTB, Maluku Tenggara, Malteng, Aru dan Bursel.

“Tujuan rapat ini, yakni mendengar LPJ program kerja pengurus tahun buku 2016, mendengar laporan hasil pemeriksaan pengawas tahun buku 2016, membuat keputusan dan kebijakan terhadap tahun buku 2017 serta memilih pengurus dan pengawasd KSP CU Hati Amboina periode 2017-2019,” pungkasnya. (IN-02/IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
To Top