Hot News

Jokowi Tetapkan 15 Februari 2017 Sebagai Hari Libur Nasional

Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menetapkan tanggal 15 Februari yang juga sebagai hari dimana dilaksanakannya Pilkada serentak jilid II sebagai hari Libur nasional.

Keputusan tersebut tertuang dalam keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 3 Tahun 2017 tentang HARI PEMUNGUTAN SUARA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR, BUPATI DAN WAKIL BUPATI, SERTA WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA TAHUN 2017 SEBAGAI HARI LIBUR NASIONAL

Keputusan  tersebut berdasarkan beberapa pertimbangan, diantaranya bahwa penetapan hari libur nasional dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota secara serentak di beberapa provinsi dan kabupaten/kota dilaksanakan guna memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara untuk menggunakan hak pilihnya.

“ MEMUTUSKAN, Menetapkan KEPUTUSAN PRESIDEN TENTANG HARI PEMUNGUTAN SUARA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR, BUPATI DAN WAKIL BUPATI, SERTA WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA TAHUN 2017 SEBAGAI HARI LIBUR NASIONAL.
PERTAMA,Menetapkan hari Rabu tanggal 15 Februari 2017 sebagai hari libur nasional dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota secara serentak.
KEDUA, Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, “ Demikian kutipan Keputusan Presiden yang ditetapkan di Jakarta tanggal 10 Februari 2017 itu . (IN-01)

Print Friendly, PDF & Email
To Top