Politik

Jelang Pemilu 2019, Partai Perindo Diverifikasi

Foto By Okezone
Foto By Okezone

AMBON,MALUKU- Menjelang Pemilihan Umum di tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta akan melakukan verifikasi atas 12 partai politik hasil verifikasi

2014-2019 ditambah dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang diyakini juga akan lolos verifikasi faktual. Tim verifikasi asal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo mendatangi Provinsi Maluku guna menginventarisir seluruh keperluan menyangkut dengan partai di 11 kabupaten/kota di Maluku.

DPP Perindo, Tatang Taufik Lubis kepada media ini mengatakan pihaknya telah melakukan verifikasi faktual di 11 kabupaten/kota di Maluku sebagai syarat pihaknya hanya diperintahkan untuk menverifikasi minimal 75 persen, namun sangking semangatnya kata Lubis, pihaknya telah memverifikasi hingga 100 persen.

Lubis mengatakan, verifikasi ini sebagai upaya perindo untuk menyiapkan diri dalam menghadapi peristiwa faktual pada pertengahan tahun ini dan dinyatakan sebagai peserta pemilu oleh KPU Republik Indonesia nantinya. “Sejauh ini persiapannua telah lebih dari 90 persen yang terdiri kelengkapan struktur partai hingga kabupaten/kota, dan itu sudah cukup menurut kami tinggal pembenahan secara internal yang perlu dioptimalisasikan,”kata Lubis di Kantor DPW Perindo Maluku, Selasa (21/2).

Usai verifikasi, dirinya menghimbau agar struktur partai di Perindo untuk selalu solid dan rapatkan barisan dalam rangka mewujudkan budaya gotong royong antar sesama kader guna memperjuangkan aspirasi rakyat yang dibutuhkan saat ini. Menurutnya, pada Bulan September nanti, Perindo optimis akan lolos menjadi peserta pemilu.

Senada dengan hal itu, Ketua DPW Perindo Maluku, Muhammad Isha Raharusun mengatakan kader dan struktur partai tidak lagi bersantai menanti peluang, namun harus menjemput peluang yang ada dalam rangka memeriahkan konstalasi politik tahun depan di Indonesia secara serentak dan khususnya di Maluku.

“Kita mempunyai target untuk menjadi orang dalam dalam perhelatan pemilu legislatif 2019 bahkan pilpres yang akan datang. Intinya kita siap bertarung di pilkada nantinya,”tandasnya. (IN-04)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top