Politik

Ini Tujuan WSI Gelar Diskusi Publik

crossword 14

AMBON, MALUKU- Guna mencari pemimpin ideal untuk masyarakat kota Ambon dalam pesta rakyat 15 Februari mendatang, LSM Welfare Sosciety Institute (WSI) Maluku adakan dialog publik bersama organisasi cipayung se-Kota Ambon, di salah satu Kedai Kopi  kota Ambon.

Direktur Utama WSI Bansa Hadi Sella dalam sambutannya mengatakan, dialog ini merupakan bagian dari program kerja sesuai dengan visi-misi lembaga di bidang sosial kemasarakatan dengan tujuan mengkaji corak berdemokrasi masyarakat kota Ambon dalam menakar pemimpin yang ideal.

“Saya kira perlu ada diskusi panjang untuk mengkaji prespektif masyarakat kota Ambon dalam menakar pemimpin idela itu seperti apa,” kata Sella.

Ia mengungkapkan dinamika demokrasi skala nasional sangat berpengaruh pada prespektif berdemokrasi masyarakat di ars lokal termasuk kota Ambon.

Untuk itu dikatakan, perlu ada ide-ide konstriktif, lewat kajian-kajian rasional, objektif dari insan muda sebagai ekspektasi dalam memilah mana pemimpin yang ideal untuk masyarakat kota Ambon.

“Tentunya dialog ini memenuhi standar ilmiah yang tidak lain diukur dari berbagai prespektif,” ungkapnya.

Ia berharap sumbangsih ide yang konstruktif dan dapat dijadikan rujukan sebagai bahan pertimbangan generasi muda dalam memprotek tipekal pemimpin ideal untuk kemenangan masyarakat kota Ambon yang lebih baik.

Adapun narasumber dalam dialog ini ialah Imam Suherman dari Sinergi Data Indonesia (SDI) dan Dayanto, SH. MH
Akademisi Darusalam serta dihadiri pemimpin dan pengurus GMNI, PMII, HMI juga IMM. (IN-11)

Print Friendly, PDF & Email
To Top