Buru Selatan

IAIN Ambon Sasar SMU Namrole Sosialisasi SPAN

Foto Bersama Peserta Sosialisasi SPAN IAIN Ambon, SMU Namrole
Foto bersama peserta Sosialisas SPAN, SMU Namrole

Namrole,Maluku – Pembentukan program Sistem Pendaftaran Akademik Nasional (SPAN) dibeberapa kabupaten di Maluku, oleh IAIN Ambon kini ditindaklanjuti dengan program sosialisasi SPAN di Sekolah Menengah Atas di Maluku.

Salah satu sekolah yang disasar oleh IAIN Ambon adalah SMU Namrole, Kabupaten Buru Selatan.

Dr. Syarifuddin,M.Si selaku dosen mengatakan pihaknya telah sukses melaksanakan sosialisasi di SMU Namrole sesuai dengan amanah dari Wakil Rektor I.

“Iya, kegiatan Sosialisasi ini telah sukses kami laksanakan. Ini Program IAIN Ambon ,”Katanya saat ditemui INTIM NEWS Maluku, Selasa (21/2/2017).

Sosialisasi yang memiliki tiga program ini, merupakan program nasional dimana bertujuan untuk melakukan pendaftaran melalui jalur online.

“Jadi kegiatan sosialisasi ini kan merupakan program nasional, yang di jalankan oleh Institut Agama Islam (IAIN) Ambon. Sekaligus menjalankan tiga program yang sudah di tentukan antara lain. Sosialisasi SPAN (Sosialisasi Penerimaan Akademik Nasional), yang kedua melalui Jalur Reguler dan Yang ketiga melaui jalur mandiri,”Ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, program ini semata mata bertujuan untuk membantu calon mahasiswa/mahasiswi agar mengetahui proses mendaftar di IAIN Ambon melalui jalur online.

“Ini semata dilakukan agar calon mahasiswa yang ada jaringan online tidak harus datang buang biaya ke kampus, apalagi Maluku adalah negeri kepulauan. Jadi program pendaftaran online ini sangat membantu calon mahasiswa agar tidak keluarkan biaya. Ada juga jalur reguler, jalur ini diperuntukan bagi peserta yg tidak punya jaringan internet caranya datang ke kantor pos daftar dengan uang pendaftaran. Dan yang ketiga melalui Jalur mandiri, yang dimana calon mahasiswa langsung datang ke kampus untuk mengambil formulir, secara langsung,”Ungkapnya.

Dia berharap agar generasi Maluku dapat meraih sukses dengan gerakan AISYATEK (Kecerdasan Aqidah. Intelektual, SYAri’ah, Teknologi, dan Wirausaha). (IN-11)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top