Maluku Tenggara

HMI Berkontribusi Bangun Maluku Tenggara

Wakil Bupati Maluku Tenggara, Yunus Serang saat membuka acara dies natalis HMI, di Langgur, (22/2/2017)
Wakil Bupati Malra, Yunus Serang

MALRA,MALUKU – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Maluku Tenggara dan Kota Tual menggelar acara Dies Natalis ke-70 sekaligus konferensi ke-10 yang berlangsung di Balai Room Hotel Kimson Center, Rabu, (22/2).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Maluku Tenggara, Drs. Yunus Serang, Ketua HMI Cabang Maluku Tenggara serta pengurus dan tamu undangan.

“Saya berharap melalui agenda ini akan semakin mengkokohkan peran dan distribusi HMI dalam pembangunan bangsa, daerah dan masyarakat Maluku Tenggara,”  Kata Wakil Bupati Maluku Tenggara, Yunus Serang saat membacakan sambutan Bupati Maluku Tenggara (Anderias Rentanubun).

Dalam perjalanan sejarah bangsa, HMI memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam perkembangan bangsa dan negara. Pada konteks nasional HMI memiliki sistem keorganisasian yang terstruktur dan rapih, dimulai dari tingkat pusat hingga daerah termasuk sistem pengkaderan organisasi yang sangat baik, sehingga wajar kalau organisasi HMI tumbuh dan berkembang sampai dengan saat ini menjadi organisasi yang besar dan maju.

Pada tataran nasional, HMI memiliki kader yang sangat potensial dan tidak jarang kader HMI menduduki jabatan penting ditingkat kepemimpinan nasional hingga pada struktur pengambil kebijakan. Sedangkan pada tingkat lokal keberadaan HMI telah memberikan kontribusi yang sangat penting dalam pembangunan daerah.

”saya berharap, berbagai bentuk kerjasama dan kemitraan yang telah dibangun tersebut dapat terjalin terus dengan baik demi keberlangsungan dan kesejahteraan masyarakat bumi Larwul Ngabal tercinta”, terang Wabup.

Dikatakan, makna terpenting dari kegiatan itu adalah pentingnya regenerasi, karena melalui regenerasi maka akan memberikan garansi bagi tumbuh dan berkembangnya inovasi dalam organisasi.

“Olehnya itu, kedepannya saya berharap HMI dapat menerapkan pola kepemimpinan transformasional yang mampu mendorong anggota organisasi untuk mengembangkan aspirasi dan memperoleh makna dalam bekerja, sehingga melahirkan pemimpin-pemimpin baru serta menciptakan lingkungan kerja yang apresiatif bagi keanggotaan demi keberlangsungan HMI saat ini dan dimasa mendatang,” harap orang nomor dua Maluku Tenggara itu. (IN-12)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top