Berita Pilihan Redaksi

DPRD Kota Ambon Ramai Ramai Dukung HPN

HPN

AMBON,MALUKU – Penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Ambon pada tanggal 9 Februari mendatang mendapat respon positif segenap elemen di DPRD Kota Ambon.

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya Ambon, Senin (6 / 2/ 2017) mengatakan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan berbagai event nasional yang diselenggarakan di Kota Ambon sebagai pusat Ibukota Provinsi Maluku.

Dijelaskan, dengan dilaksanakannya berbagai event nasional di Kota Ambon membuktikan bahwa Kota Ambon telah aman dan damai.

 “Kita sudah aman, oleh karena itu pemerintah pusat mempercayakan Maluku dan Kota Ambon sebagai pusat penyelenggaraan HPN tahun ini,”ujar Latupono.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, keamanan di Kota Ambon harus dijaga secara berkesinambungan sehingga kedamaian tetap terpancar dari Kota Ambon khususnya Maluku. Untuk itu, dirinya menghimbau agar seluruh elemen masyarakat terus menjaga keamanan yang ada demi menciptakan situasi yang kondusif.

“Dengan suksesnya hari pers ini akan memberi dampak positif bagi pembangunan di Kota Ambon secara khusus dan Maluku secara umum serta diliput oleh berbagai media besar yang akan hadir dari segala penjuru dunia.

Senada dengan itu Anggota DPRD Kota Ambon, Saidna Azhar Bin Thahir juga mengatakan penyelenggaraan HPN pada tanggal 9 Februari nantinya di Kota Ambon mengharapkan adanya nilai positif bagi pembangunan di Kota Ambon secara menyeluruh dan Maluku secara umum.

Menurutnya, ajang HPN yang dipusatkan di Kota Ambon itu merupakan ajang besar dan bergengsi di karenakan pada puncaknya nanti akan disorot secara luas oleh berbagai media besar dan ternama di Indonesia maupun jurnalis manca negara. Selain itu, informasi yang diperoleh, banyak duta-duta besar yang juga akan melakukan kunjungannya di Kota Ambon.

Bukan hanya itu, pada puncaknya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta para petinggi negara akan hadir.

“Ini merupakan momentum yang perlu didorong secara kolektif baik itu pemerintah dan DPRD baik di Provinsi dan Kota Ambon untuk menyamakan pandangan terkait kebutuhan pembangunan apa yang perlu didorong pada saat puncaknya,”katanya. (IN-04)

Print Friendly, PDF & Email
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com