Maluku Tenggara Barat

Doa Yakin Menangi Pilkada MTB

DOA-MTB

MTB, MALUKU – Pasangan Dharma Oratmangun dan Markus Faraknimella (DOA) menyakini akan memenangkan  Pilkada di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) 15 Februari mendatang. keyakinan itu bukan tanpa sebab, disamping pendukung dan simpatisan yang merata di seluruh daerah pemilihan, akar rumput yang militan,  hasil survey Lembaga Survey Indonesia yang menempatkan pasangan DOA diposisi pertama dengan persentase  51,04 merupakan salah satu penyebab keyakinan DOA. 

Dalam survey LSI itu, yang menyusuli pasangan DOA yakni pasangan Petrus Fatlolon – Agustinus Utuwaly (FATWA) di posisi 2 dengan persentase  27.10 %  dan pasangan Petrus Werembinan – Yusuf Silety (Power) di posisi paling bawah yakni 20.05 %.

Dharma lewat realesnya mengaku optimis memenangkan pertarungan di MTB. Disamping itu Tim Pasangan DOA telah mengelilingi semua Dusun dan Desa di 10 Kecamatan se-Kabupaten MTB.

Dari berbagai dialog dan penerimaan masyarakat maka dapat dipastikan bahwa Rakyat MTB sangat menginginkan perubahan yang sangat mendasar.

Disamping itu, Program membangun dari desa ke kota telah mendapat perhatian yang sangat serius pasangan DOA, terbukti dengan antusias seluruh komponen masyarakat dan langsung mengikat kontrak politik dengan pasangan DOA.

“Untuk ketika Pasangan DOA memimpin maka di semua desa pasti akan diberikan dana pembangunan berkisar 1-3 milyar,”katanya.

Dirinya meminta agar penyelenggara yakni KPUD, Panwas serta seluruh perangkat lainnya untuk bekerja secara proporsional dan profesional. Disamping itu,
Perspektif tentang kawasan perbatasan telah menjadi tolak ukur yang mendasar untuk berbenah tentang tata kelola pemerintahan di MTB, apalagi dikaitkan juga dengan adanya Blok Masela yang telah ditetapkan pembangunannya di darat (on shore) oleh Presiden Jokowi.

“Masyarakat MTB sangat mengharapkan sebuah model kepemimpinan yang rendah hati serta penuh dengan formulasi budaya Duan Lolat sebagai jatidiri orang Tanimbar,”jelasnya.

Politisi Golkar ini menambahkan , MTB membutuhkan model kepemimpinan yang berintegritas serta kapabel yang terukur. “Saya yakin saya mampu memberikan kontribusi kepemimpinan yang searah dengan kondisi kekinian di MTB,”tandasnya. (IN-04)

Print Friendly, PDF & Email
To Top