Maluku Tenggara

Bupati Malra Lantik 13 Pejabat Stuktural dan Pengawas Eselon II dan IV

lantik2
Foto : Humas Malra

MALRA,MALUKU- Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara kembali melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pengawas dilingkup pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara berdasarkan Surat Keputusan (SK) bupati Nomor 821.22/SK/006/2017 dan Nomor 821.24/SK/007/2007, yang berlangsung di lantai III aula kantor Bupati Maluku Tenggara, Sabtu (18/2).

Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Maluku Tenggara Ir. Anderias Rentanubun, Wakil Bupati Maluku Tenggara Drs. Yunus Serang, Sekretaris Daerah Maluku Tenggara Ir. Petrus Beruatwarin, para staf ahli Bupati, para asisten setda Maluku Tenggara, Pimpinan SKPD se-Maluku Tenggara.

Dalam sambutannya didepan 13 orang eselon II dan IV yang baru diambil sumpahnya itu, Bupati Maluku Tenggara Anderias Rentanubun mengatakan, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, adalah rangkaian dari pengisian kelembagaan pemerintah daerah yang secara substansial mengalami perubahan dan penyesuaian, baik dari aspek struktural maupun dari aspek nomenklatur sebagai tidak lanjut dari Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 tahun 2016.

“Hendaknya moment penting ini dimaknai dari sudut kepentingan organisasi dan kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan guna menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik”, terang Bupati

Perlu dipahami lanjutnya, bahwa pengangkatan PNS dalam jabatan struktural bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana, karena hal itu memerlukan pertimbangan yang matang agar dapat diperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan struktural.

Ini penting dan perlu dilakukan, karena proses pengambilan keputusan khususnya dalam hal memilih dan menempatkan PNS dalam suatu jabatan struktural memerlukan ketelitian, kecermatan dan pertimbangan-pertimbangan yang matang.

Foto Aldo

Bupati Malra Mengambil Sumpah dan Melantik 13 Pejabat Eselon II dan IV lingkup Pemkab Malra, Sabtu (18/2)

Kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur yang tangguh, berkinerja tinggi, memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas, mampu beradaptasi dengan perubahan, dinamis dalam pikiran serta memiliki visi kedepan untuk membangun daerah.

“Saya harap, agar semua pihak tetap menghormati apa yang telah saya putuskan. Janganlah mengaitkan keputusan yang diambil dengan isu-isu menyesatkan dengan kepentingan politik tertentu” Harap orang nomor satu Maluku Tenggara itu.

Pelantikan pejabat eselon II telah melalui proses seleksi sebagaimana diamanatkan UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Mekanisme dan seluruh tahapan baik seleksi kompetensi manejerial dan kompetensi teknis telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan memperoleh rekomendasi persetujuan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang hasilnya telah diumumkan secara resmi oleh panitia seleksi pada beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Olehnya itu dia berharap, pejabat yang dilantik dapat menjaga kepercayaan yang diberikan menjaga integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab serta mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang inovatif dan sitematik untuk kepentingan negara khususnya bumi Larwul Ngabal (Maluku Tenggara). (IN-12)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top