Hot News

 Pakai Baju “Upu Latu” Maluku, Presiden Joko Widodo Dihina di Medsos

presiden-jokowi-mendpat-gelar-dari-adat-maluku

AMBON,MALUKU- Usai mendapatkan gelar “Upu Kalatia Kenalean Da Ntul Po Deyo Routnya Hnulho Maluku”  pada Musyawarah Besar Latupati di Maluku beberapa waktu lalu, Presiden RI berfoto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

viral3Bukan hanya dengan Panglima TNI dan Kapolri, namun Presiden juga berfoto dengan Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff.

Baca JugaJokowi Terima Gelar Adat Maluku

Sayang-nya Foto Presiden yang mengenakan baju kebesaran (Upu latu) Maluku menjadi bahan olokan di Media sosial.

Pemilik akun facebook dengan nama Indrisantika Kurniasari itu mengolok Presiden RI ke- 7 itu dan menuding Presiden hanya mencari popularitas dengan memakai  kostum (raja) untuk bersaing dengan raja Arab Saudi, King Salman.

Cemohannya itu lantas dikomentari beragam oleh para Netizen, ada yang marah dengan apa yang diposting dan ada yang menjadikannya sebagai bahan cemohan.

” hati hati mbak jangan berani berani menghina beliau bisa kena pasal penghinaan lho..wong ganteng gitu dibilang raja kodok itukan namanya pelecehan” Ujar salah akun yang bernama Sarif.

Sontak postingan wanita yang konon berdomisili di kota Jakarta itu di-Share sebanyak 3.558 kali dengan reaksi 1,8 ribu orang.

Cemohan ini sontak melukai masyarakat Maluku, petisi untuk meminta Kapolri menangkap pemilik akun Indrisantika Kurniasari dilayangkan via Facebook oleh pemilik akun Mario Lawalata. petisi itu pun telah didukung oleh 6.601 orang.  (IN-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top