Pendidikan

Waktu Dekat SMA Al-Mulk Bakal Dibangun

sekolah_ilustrasi

Maluku Tengah,Maluku- SMA Al Mulk di Dusun Telaga Kodok, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah hingga saat ini masih belum memiliki gedung sekolah yang permanen. Dalam proses belajar dan mengajar sekolah itu masih mempergunakan gedung sekolah MTs Al-Islamiyah Hutawalain.

Hal tersebut diungkapkan Wakasek Kesiswaan SMA Al – Mulk Emi Riyani kepada media ini, di ruang kerjanya, Senin (17/01).

Baginya, setiap desa mesti memiliki fasilitas pendidikan minimal dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas.

“Kita berupaya untuk komitmen mewujudkan pendidikan yang layak bagi anak-anak kita, menyediakan fasilitas pendidikan yang memadai dan berkualitas. Kami sudah diskusikan hal ini dengan pemerintah negeri setempat dan juga Dinas Pendidikan sebagai dinas yang menangani langsung pendidikan di Daerah ini. Apakah sudah masuk program atau belum, kalau belum kita akanusulkan kembali,”Katanya.

Idealnya, lanjut Emi rencana program pembangunan gedung sekolah akan dilaksanakan akhir Januari  , yang berlokasi di perbatasan Desa Telaga Kodok dan Desa Wanat, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Insya Allah, jika tidak ada halangan maka pembangunan gedung sekolah akan kami laksanakan pada akhir bulan ini, tapi pembangunanya tidak kami lakukan di daerah ini, melainkan di perbatasan Desa Telaga Kodok dan Wanat,”katanya.

Selain itu, dirinya juga mengakui ada beberapa kendala dalam pembangunan gedung sekolah, mengingat gedung sekolah akan dibangun di daerah perbatasan dan perlu adanya persetujuan dari pemerintah negeri setempat.

“Iya, persoalan kendala sudah pasti ada. Misalnya persetujuan dari pemerintah negeri setempat, tapi dari pihak lembaga kami sudah melakukan koordinasi dengan mereka, tinggal bagaimana nantinya akan kami tindaklanjuti kembali,”Ungkapnya.

Dirinya juga menegaskan supaya adanya dukungan dari semua pihak. Supaya akan berdampak pada percepatan pembangunan Sekolah SMA Al-Mulk disegala sektor dapat dengan cepat diwujudkan.

“Pendidikan ini akan menjadi program prioritas kami, dan pendidkan ini merupakan bagian terpenting dari pembangunan daerah ini,” jelasnya. (IN-11)

Print Friendly, PDF & Email
To Top