Politik

Rofik Affifudin Cs Bakal Dinonaktifkan ?

Ppp-logo

AMBON, MALUKU- Akibat melakukan pembangkangan atas keputusan partai, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Ambon, Rofik Akbar Affifudin akan dinonaktifkan. Bahkan posisinya sebagai Anggota DPRD Kota Ambon turut terancam digantikan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Maluku, Syarif Hadler dalam pidatonya pada acara Harlah PPP ke-44 tahun di Gedung Ashari Ambon mengatakan PPP akan mengambil keputusan dalam rangka mengembalikan marwah partai. Untuk itu, katanya seluruh kader yang berada di luar garis keputusan partai akan dilibas, termasuk Ketua DPC PPP Kota Ambon dkk.

Syarif mengaku kesal sekaligus kecewa lantaran di Milad PPP yang jatuh pada tanggal 15 Januari lalu, DPC PPP Kota Ambon tidak menyurati bahkan mengundang dirinya selaku Ketua DPW PPP Maluku, bukan hanya itu baliho yang dipajang di depan Kantor DPW PPP Maluku tidak menempatkan fotonya. Padahal, telah menjadi tradisi wajah atau foto Ketua DPW PPP Maluku dipajang pada setiap kegiatan kepartaian.

“Mereka sudah tidak lagi menghargai saya selaku ketua wilayah PPP Maluku, untuk itu saya akan mengambil sikap tegas atas ketidakpatuhan yang dilakukan oleh Ketua DPC PPP Kota Ambon itu,”katanya.

Dia mengatakan, Rofik yang adalah Ketua DPC PPP Kota Ambon pastinya mengetahui secara jelas aturan yang tertuang dalam AD/ART kepartaian. “Kalau ada keputusan lebih tinggi dalam hal ini keputusan DPP dalam sebuah kepartaian namun seorang kader tidak mematuhinya tentunya ada resiko,”ungkapnya.

Sebagai langkah awal, katanya Ketua DPC PPP Kota mbon akan dinonaktifkan dari jabatannya. Mantan Anggota DPRD Maluku ini membeberkan, ketidakpatuhan Ketua DPC PPP Kota Ambon ini telah dikonsultasi dengan pihak DPP selaku pengurus partai paling tinggi.

“Saya sudah berkoordinasi dengan petinggi di DPP bahkan surat teguran telah dilayangkan kepada Affifudin dengan batas waktu, namun hingga batas waktu itu selesai, yang bersangkutan (Affifudin-red) belum juga merubah sikapnya, makanya langkah penonaktifan akan dilakukan atas dirinya,”tegas Calon Wakil Walikota Ambon ini.

Dia menegaskan, tidak ada lagi toleransi yang diberikan kepada Affifudin Cs lantaran tidak lagi menganggapnya selaku ketua partai tingkat wilayah di Maluku.

“Sudah tidak ada lagi toleransi bagi mereka yang membangkang atas keputusan partai, bahkan komunikasi saya dengan rofikpun macet hingga kini,”tuturnya. (IN-04)

Print Friendly, PDF & Email
To Top