Politik

PKB Solid, Yakin Hadang Incumben di Pilkada Malteng

pkb solid

AMBON,MALUKU – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga kini masih tetap solid dalam menghadapi ajang pemilihan kepala daerah (pilkada) jilid II di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Kesolidan PKB ini guna menghadang incumben Tuasikal Abua – Marlatu Leleury (TULUS) di tanggal 15 Februari 2017.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Maluku, Malaka Yaluhun kepada wartawan di Ambon, Kemarin Selasa (17/1). “Sampai saat ini PKB masih tetap solid bersama koalisi rakyat yang didalamnya terdapat dua partai lainnya, untuk itu kami siap menghadang incumben pada pelaksanaan pilkada 15 februari 2017 mendatang,” ujar Yaluhun.

Awalnya, kata Yaluhun PKB bersama dua partai yakni PKS dan PPP mendukung pasangan Azis Mahulete-Johan Lewerissa (Amarisa), namun gugur setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat melakukan verifikasi faktual terhadap pencalonan. “Keduanya gugur pada saat verifikasi syarat pencalonan melalui dukungan parpol,”jelasnya.

Ketika dinyatakan gugur dan KPU menetapkan satu pasangan calon, maka ketiga partai ini memutuskan menggalang masyarakat untuk mengkampanyekan peti kosong dan menghadang incumben itu.
Dalam Undang-Undang melegalkan peti kosong sehingga saat ini, PKB dan dua partai lainnya mengkampanyekan peti kosong.

Yaluhun menjelaskan, aspirasi memenangkan peti kosong di Malteng merupakan instruksi langsung DPW. ” Instruksi ini sudah dikumandangkan dan Insya Allah kita akan menang melawan incumben,”katanya.

Hingga kini, PKB terus berupaya mengkampanyekan serta membuka ruang sosialisasi. “Kami yakin kita akan menang dan pada saatnya kita akan melihat kekalahan sang petahana,”tandasnya. (IN-04)

Print Friendly, PDF & Email
To Top