Politik

Menangkan Kandidatnya,Ketum Golkar Bakal Kampanye di Saumlaki

setya-novanto-ketum-baru-golkar-

AMBON,MALUKU – Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar), Setya Novanto dipastikan akan turun lapangan guna melaksanakan kampanye di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB). Gubernur Maluku yang adalah Ketua DPD Golkar Maluku memastikan tanggal 7 Februari mendatang, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia itu, akan menginjakan kakinya di Kota Saumlaki guna melaksanakan kampanye akbar guna memenangkan pasangan Dharma Oratmangun – Petrus Faraknimela (DOA).

” Kita baru saja rapat guna membahas kedatangan pa Ketua Umum Setya Novanto untuk melaksanakan kampanye di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, jadi pastinya beliau (setnov-red) akan datang pada tanggal 7 Februari mendatang,”ujar Assagaff.

Kehadiran Pria yang biasa disapa Bang Setnov ini lantaran dirinya ingin menetapi janjinya untuk berkampanye di Maluku sekaligus memperkuat basis pertahanan di ajang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) serentak jilid II yang jatuh pada tanggal 15 Februari mendatang. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, optimistis Golkar mencapai target kemenangan 60 persen berskala nasional dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017. Hal itu dikatakannya usai rapat tim Pilkada pusat di kantor DPP Golkar.

“Selaku Ketua Umum, saya instruksikan kepada DPD Partai Golkar bergerak. DPR, DPRD untuk turun kampanye,” kata Novanto di Slipi, Jakarta Barat.

Ketua DPR ini menegaskan, dirinya juga akan ikut menyukseskan kampanye partai berlambang pohon beringin tersebut. Novanto berharap adanya situasi yang kondusif bagi pelaksanaan Pilkada, termasuk kepada penyelenggara.

“Termasuk saya selaku Ketua Umum, terutama (turun kampanye) pada hari libur. Yaitu hari Jumat, Sabtu dan Minggu,” katanya.

Novanto mengaku telah mengatur segala jadwal turun kampanye ke berbagai daerah, agar tidak bentrok dengan jadwal agenda rutinnya.

“Jumat pagi masih untuk bekerja kepentingan DPR. Selanjutnya Jumat, Sabtu, Minggu di daerah-daerah. Ini sudah diatur jadwalnya nanti,” kata dia. (IN-04)

Print Friendly, PDF & Email
To Top