Pemerintahan

Gubernur Maluku : Peran HMI Untuk Mencetak Pemimpin Masa Depan.

Logo HMI
  • Logo HMI
  • Logo HMI

Logo HMIAmbon, Maluku – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) lahir bukan sebagai organisasi kekuasaan melainkan organisasi yang berperan penting untuk mencetak pemimpin masa depan, hal ini diungkapkan Gubernur Provinsi Maluku Ir. Said Assagaff saat memberikan sambutan pada acara pelantikan dan rapat kerja Badan Koordinasi (Badko) HMI Maluku-Maluku Utara di gedung Islamic Center Ambon, (14/1).

“Kaders HMI harus bersatu dalam ide dan gagasan dalam pengembangan kualitas dan potensi untuk mencetak pemimpin masa depan, bukan malah terpengaruh pada isntrument politik praktis untuk merebut kekuasaan,” ungkap Assagaff.

Sebagai kaders HMI dan alumni dirnya tidak menginginkan hal ini terjadi pada HMI di Maluku. Kaders HMI harus menjadi pemersatu dalam semua dinamika sosial baik pada level daerah maupun nasional.

“Kaders HMI harus menjadi kaders rahamatalillalamin yang siap menerima perbedaan dan berada pada garda terdepan untuk menjawab setiap tantangan jaman,” katanya.

Disampaikan seluruh kaders harus meningkatkan kualitas diri, terutama kualitas akademik, karna rahim HMI ada pada perguruan tinggi.

“Saya kira tujuan HMI sudah jelas, yaitu Terbinanya Insan akademis pencipta pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridohi Allah SWT,” ungkap Assagaf.

Untuk itu dikatakan Pemda Provinsi Maluku telah menyiapkan beasiswa pada jurusan pertembangan, energi dan kesehatan bagi mahasiswa yang ada di provinsi Maluku.

“Saya berharap kaders HMI dapat mengisi posisi-posisi tersebut agar dapat menjawab tantangan masa depan,” kuncinya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
To Top