Hot News

DPRD Minta Presiden Eksekusi DOB Asal Maluku

16326499_1154383171297731_1772520516_o

AMBON,MALUKU- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku meminta agar Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk dapat mengeksekusi sejumlah Daerah Otonom Baru (DOB) asal Maluku yang telah diusulkan ke pemerintah pusat pada puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Maluku.

Demikian antara lain keterangan Ketua Komisi A DPRD Maluku, Melkias Frans dalam rapat koordinasi bersama Panitia HPN Provinsi Maluku, Rabu (25/1).

“Kami meminta agar Presiden pada saat puncak perayaan HPN di Maluku pada tanggal 9 Februari mendatang, untuk dapat percepatan proses DOB asal Maluku yang telah berproses di Kementerian Dalam Negeri di Jakarta,”ujar Frans.

Hal ini, katanya menjadi penting untuk diusulkan sehingga menjadi sebuah kado bagi masyarakat di Maluku.

Disisi lain, Asisten I Setda Provinsi Maluku, Angki Renjaan dalam rapat tersebut mengungkapkan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Margiono dalam rapat bersama panitia penyelenggara HPN asal Maluku di Jakarta menginginkan agar Pemerintah Maluku sesegera mungkin dapat menyiapkan usulan percepatan pembangunan di Maluku untuk diserahkan kepada nantinya saat puncak HPN di Maluku 9 Februari 2017 mendatang.

“Dalam rapat bersama, Ketua PWI pusat telah menginstruksikan kepada kita bahwa secepatnya menyiapkan program prioritas yang akan diberikan kepada Presiden RI saat puncak HPN di Maluku,”ungkap Renjaan.

Beberapa usulan yang telah disiapkan pemerintah daerah diantaranya Peletakan Batu Pertama Pembangunan Institut Teknologi Ambon (ITA), Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUP, Pembangunan Bandara di Pulau Banda, Perjuangan Lumbung Ikan Nasional, RUU Kepulauan, Tol Laut, Pembukaan Akses Bandara Ambon – Darwin, Australia.

“Masih banyak program lagi yang akan disodorkan ke Presiden, untuk itu kami meminta agar DPRD Maluku dapat memberikan masukan lagi terkait usulan tersebut,”tandasnya. (IN-04)

Print Friendly, PDF & Email
To Top